Pejuang CPNS 2021, Terobos Hujan demi Ikut Tes SKD

Zikra Mulia Irawati, Jurnalis · Rabu 29 September 2021 15:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 29 320 2478731 pejuang-cpns-2021-terobos-hujan-demi-ikut-tes-skd-nXioG8NqS4.jpg Tes SKD CPNS 2021 Dimulai. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Tes SKD CPNS 2021 meninggalkan beragam kisah menarik. Di Kabupaten Aceh Barat Daya, para Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) terlihat antusias mengikuti seleksi meski hujan mengguyur.

“Di sela-sela kelelahan Panitia dan Peserta #SeleksiCASN2021 di seluruh wilayah Indonesia, yuk kita nikmati sejenak romantisme Panitia di Tilok SKD Aula Dinas Pendidikan Kab. Aceh Barat Daya yang membantu para peserta memasuki lokasi ujian. Yok bisa yok 😁,” tulis akun resmi Badan Kepegawaian Negara (BKN), dikutip pada Rabu (29/9/2021).

Baca Juga: Peserta CPNS Ditipu Calo, BKN: Seleksi Transparan dan Tidak Bisa Dimanipulasi

Pada video dengan iringan lagu Hujan Turun dari band Sheila On 7 itu, terlihat dua orang panitia laki-laki dan empat perempuan peserta SKD CASN. Karena hujan tengah turun, kedua panitia membantu keempat peserta untuk memasuki ruangan ujian.

Baca Juga: Insentif Guru Madrasah Bukan PNS Cair Akhir Bulan Ini

Uniknya, alat yang digunakan panitia untuk melindungi peserta dari air hujan bukanlah payung. Panitia memanfaatkan spanduk panjang. Kedua panitia memegangi sisi depan dan belakang spanduk sehingga keempat peserta aman berada di tengah.

Sebelumnya, beragam kisah perjuangan menarik juga datang dari peserta tes SKD CASN. Masih berada di Aceh, seorang ibu terlihat menemani anaknya mengikuti tes CASN Kejati Aceh di Kota Banda Aceh belum lama ini.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini