Pekan Ini Bandara Bali Buka Penerbangan Internasional, Menko Luhut: Hati-Hati!

Azhfar Muhammad, Jurnalis · Senin 11 Oktober 2021 15:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 11 320 2484551 pekan-ini-bandara-bali-buka-penerbangan-internasional-menko-luhut-hati-hati-XKwWV8zbUA.jpg Menko Luhut (Foto: Tangkapan Layar Dokumen Kemenko Marves)

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan meminta pembukaan penerbangan internasional di Bandara Bali dilakukan hati-hati.

Luhut menyampaikan pembukaan penerbangan internasional harus tetap dilakukan secara hati-hati meski kasus Covid-19 sudah menurun.

"Rencana pembukaan Bali sesuai arahan Presiden dalam Ratas siang ini Beliau (pak Presiden Jokowi) menyampaikan agar betul-betul disiapkan secara maksimal, hati-hati dan harus dilakukan simulasi terlebih dahulu sebelum benar-benar dibuka," kata Luhut dalam konferensi evaluasi PPKM, Jakarta, Senin (11/10/2021).

Baca Juga: Persiapan Kemenhub Buka Bandara Ngurah Rai Bali untuk Penerbangan Internasional

Presiden Jokowi kata Luhut berpesan agar protokol kedatangan turis asing di pintu-pintu masuk harus benar-benar diperhatikan serta manajemen karantina harus clean dan transparan.

"Dan target capaian vaksinasi juga harus dapat dikejar sebelum benar-benar dibuka. Untuk memastikan tidak terjadi peningkatan kasus di Bali, Pemerintah juga akan memperketat persyaratan mulai dari pre-departure requirement hingga on-arrival requirement," katanya.

Menurut Luhut, pembukaan penerbangan internasional ke Bali akan dilakukan pada pekan ini.

"Pembukaan penerbangan internasional ke Bali yang akan dilakukan pada pekan ini, diharapkan mampu untuk memulihkan ekonomi Bali yang masih jauh di bawah kondisi Pra Pandemi," katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini