Japfa Comfeed Ekspor Ayam Olahan ke Papua Nugini

Aditya Pratama, Jurnalis · Selasa 12 Oktober 2021 13:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 12 278 2485048 japfa-comfeed-ekspor-ayam-olahan-ke-papua-nugini-btg32MDW04.jpg Japfa ekspor ayam olahan ke Papua Nugini (Foto: Okezone)

JAKARTA - PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JPFA) kembali mengekspor produk unggas pada kuartal IV 2021. Emiten pengolahan ayam ini melakukan ekspor melalui anak usahanya PT Ciomas Adisatwa.

Baca Juga: JPFA Terbitkan Global Bond, Emiten Pakan Ternak Ini Oversubcribed 3 Kali

Ciomas akan mengirimkan produk ayam olahan ke negara Papua Nugini yang menjadi pasar baru bagi Perseroan. Dikutip dari IDX 1st Session Closing, Selasa (12/10/2021), Head of Division Ciomas Adisatwa Tommy Kuntjoro mengungkapkan bahwa pengiriman produk ayam olahan ke pasar baru ini merupakan upaya Japfa guna meningkatkan penjualan ekspor.

Baca Juga: Laba Japfa Comfeed Anjlok 48,06% Imbas Penjualan Pakan Ternak Lesu

Meski kondisi perekonomian akibat pandemi belum sepenuhnya pulih, namun manajemen tetap berkomitmen untuk terus menjaga rantai pasokan pangan sekaligus membuka pasar-pasar internasional sebagai upaya pengembangan usaha.

Selain itu, emiten dengan kode saham JPFA meyakini bahwa kualitas mutu produk yang dimiliki mampu bersaing di pasar internasional, hal ini dibuktikan dengan telah dikantonginya berbagai sertifikat internasional, diantaranya ialah sertifikat kompartemen bebas avian influenza, sertifikat produk halal, dan food safety certification.

Adapun hingga kuartal IV tahun ini nilai ekspor produk unggas Japfa diperkirakan dapat mencapai angka Rp1,4 miliar, dimana produk yang diekspor terdiri dari produk olahan ayam seperti sosis, nugget, bakso, kornet, dan lainnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini