Insentif Kartu Prakerja Belum Cair Juga? Coba Lakukan Ini

Shelma Rachmahyanti, Jurnalis · Kamis 14 Oktober 2021 17:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 14 320 2486403 insentif-kartu-prakerja-belum-cair-juga-coba-lakukan-ini-yIYoU8DeIv.jpg Kartu Prakerja. (Foto:: Okezone.com)

JAKARTA – Peserta Kartu Prakerja yang sudah lolos pendaftaran akan mendapatkan insentif selama empat bulan. Namun dalam prosesnya, ada yang mengalami kendala, sehingga insentif Kartu Prakerja belum cair.

Peserta yang lolos program Kartu Prakerja diminta untuk menyelesaikan terlebih dulu pelatihan pertama. Kemudian, silakan memberikan rating dan ulasan pelatihan.

Baca Juga: Peserta Kartu Prakerja Gelombang 20 Buruan Beli Pelatihan, Hari Ini Terakhir!

“Bagi Sobat Prakerja yang ingin mendapatkan insentif, segera selesaikan pelatihan pertama. Jangan lupa, berikan rating dan ulasan pelatihan di dashboard juga ya!”, tulis manajemen Prakerja dalam akun Instagram @prakerja.go.id, Kamis (14/10/2021).

Lalu, bagaimana cara memberikan rating dan ulasan di dashboard Kartu Prakerja?

Baca Juga: Insentif Cair, Penerima Kartu Prakerja Dapat Rp9,5 Triliun

Pertama, login ke dashboard Kartu Prakerja. Pilih pelatihan yang akan diberi rating dan ulasan. Kedua, pada bagian rating, pilih jumlah bintang yang ingin diberikan sesuai dengan kualitas pelatihan.

Kemudian, pada bagian ulasan, tulis komentar terkait pelatihan yang sudah diikuti. Adapun jika merasa kualitas pelatihan yang sudah diikuti sangat buruk, Anda bisa memberikan rating 1 bintang. Namun, jika menurut Anda kualitas pelatihannya sangat baik, Anda bisa memberikan rating 5 bintang.

“Yuk, bagikan informasi ini ke teman, keluarga, atau kerabat kamu yang sudah mengikuti pelatihan pertama, agar bisa mendapatkan insentif dari Kartu Prakerja!” tulis manajemen Prakerja. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini