Cara Cek Hasil SKD CPNS 2021

Advenia Elisabeth, Jurnalis · Senin 18 Oktober 2021 11:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 18 320 2487921 cara-cek-hasil-skd-cpns-2021-7eoGUhV4yT.jpg CPNS (Foto: Okezone)

JAKARTA - Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyatakan hasil seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS 2021 mundur dari jadwal yang telah ditentukan. Pengumuman SKD  tersebut kemungkinan baru dilakukan pada November 2021.

Tak heran, jika para peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) terus bertanya-tanya soal kepastian pengumuman tersebut. Pasalnya, hingga berita ini diterbitkan, situs resmi sscasn.bkn.go.id belum meng-update informasi hasil SKD terbaru termasuk belum ada informasi dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Baca Juga: Pengumuman Hasil SKD CPNS 2021 Ditunda

Melansir sscasn.bkn.go.id, Senin (18/10/2021), para peserta CPNS dapat memantau hasil tes SKD secara online. Adapun langkah-langkahnya sebagai berikut:

1. Pertama buka laman sscasn.bkn.go.id

2. Kemudian klik menu "layanan Informasi"

3. Setelah itu, pilih Hasil SKD CPNS

4. Maka hasil SKD CPNS nantinya akan ditampilkan secara otomatis oleh sistem SSCASN.

Baca Juga: Hati-Hati! Beredar Surat Penipuan Penerimaan CPNS, Begini Isinya

Selain itu, peserta CPNS juga dapat mendownload atau mengunduh sertifikat hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) secara online, seperti cara di bawah ini:

1. Pertama buka laman https://sertificat.bkn.go.id/

2. Masukkan NIK KTP Anda

3. Kemudian masukkan nomor ujian peserta SKD.

4. Pilih tipe seleksi SPNS atau PPPK

5. Lalu klik Unduh

6. Sertifikat secara otomatis terdownload dalam bentuk file JPG

7. Peserta dapat mengecek pada galeri foto ponsel.

“PPK memberikan hukuman disiplin kepada pegawai ASN yang melanggar hal tersebut maka yang bersangkutan diberikan hukuman disiplin sebagaimana diatur dalam PP No.53/2010 tentang Disiplin PNS dan PP No.49/2018 tentang Manajemen PPPK,” bunyi SE tersebut.

Cuti dapat diberikan bagi PNS yang cuti melahirkan, sakit atau cuti karena alasan penting. Semnetara untuk PPPK hanya diperbolehkan cuti melahirkan dan cuti sakit saja.

PPK pada kementerian/lembaga/daerah agar melaporkan pelaksanaan SE ini kepada MenPANRB melalui alamat surat elektronik persuratan@menpan.go.id paling lambat tiga hari kerja terhitung sejak tanggal tiap-tiap libur nasional dengan format pelaporan sebagaimana tercantum di dalam lampiran SE tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini