Peringatan Sri Mulyani! Lulusan STAN Jangan Sombong

Rina Anggraeni, Jurnalis · Rabu 27 Oktober 2021 10:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 27 320 2492418 peringatan-sri-mulyani-lulusan-stan-jangan-sombong-cacVdetSaR.jpg Menteri Keuangan Sri Mulyani Titip Pesan untuk Lulusan STAN. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani menyaksikan kelulusan mahasiswa STAN tahun ini. Dirinya meminta agar para lulusan jangan berpuas diri dan sombong.

Menurut Sri Mulyani, masih ada tantangan yang dihadapi oleh para lulusan STAN ke depannya.

Baca Juga: Sri Mulyani ke Mahasiswa STAN: Apa Kalian Bisa Dipercaya?

"Bekal awal yang baik dalam menentukan langkah ke depan kalau anda lulusan terbaik ini bukan menjadi sombong atau jumawa," kata Sri Mulyani dalam video virtual, Rabu (27/10/2021).

Menurutnya, agar lulusan STANbisa seperti Padi yang mana jika makin berisi maka lebih berat dan bisa menuju kesuksesan. Jika tidak berisi ilmu bakal sulit menghadapi tantangan.

Baca Juga: Sri Mulyani ke Lulusan STAN: Jadi PNS yang Miliki Akhlak Mulia

"Seperti padi kalau semakin berisi beras didalam.puncuknya dan semakin berat dan menduduk kalau padi kosong dia berdiri tegak yang memiliki isi ilmu dan belajar di lingkungan. Namun menyadari perjalanan sangat panjang dan masih banyak. Tidak hanya ilmu akedemik semakin anda berisi anda semakin rendah hati seperti ilmu padi," katanya.

Dia menambahkan untuk masuk STAN aja sangat susah. Untuk itu, gunakan ilmu dan lulusan yang memiliki integritas. Hal ini dimarenakan, para lulusan STAN ini bisa mengurus keuangan negara.

"Ilmu anda baru ilmu awal dam ini menjadi awal dasar dalam profesional dalam membentuk sikap anda manusia kompeten dan ilmu itu membentuk karakter kalian," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini