Sri Mulyani ke Lulusan STAN: Jadi PNS yang Miliki Akhlak Mulia

Rina Anggraeni, Jurnalis · Kamis 21 Oktober 2021 19:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 21 320 2489793 sri-mulyani-ke-lulusan-stan-jadi-pns-yang-miliki-akhlak-mulia-PSCkqu860k.jpg Menteri Keuangan Sri Mulyani. (Foto: Okezone.com/KBUMN)

JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menilai lulusan Politeknik Keuangan Negara STAN (PKN STAN) memiliki kualifikasi untuk mengelola, mempertanggungjawabkan hingga mengawasi penggunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) maupun Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

“Saya berharap lulusan PKN STAN tentu memiliki kualifikasi, tidak hanya dalam kompetensi teknis, namun juga karakter dan juga kepribadian yang terus professional, menjaga integritas, dan bisa diandalkan. Lulusan PKN STAN diberdayakan untuk bisa meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan negara,” kata Menkeu pada acara Seremoni Penandatanganan Nota Kesepahaman Penempatan Lulusan PKN STAN Tahun 2021, Kamis, (21/10/2021).

Baca Juga: 19 Mahasiswa Gugat STAN Lantaran di-DO Selama Jalani PJJ

Lulusan PKN STAN, lanjut Menkeu, diharapkan dapat menjaga nama baik institusi. Sebagai generasi muda penentu masa depan Indonesia, Menkeu ingin lulusan PKN STAN terus mengasah keahlian dan meningkatkan kompetensi, serta menjalankan tugas dengan baik.

“Di tangan kalian lah masa depan Indonesia menjadi suatu pertaruhan. Terus mengasah keahlian kalian, meningkatkan kompetensinya, menjalankan tugas dengan dedikasi, loyalitas, integritas, dan profesionalitas,” harap Menkeu.

Baca Juga: Syarat Seleksi Masuk PKN STAN 2021, Simak di Sini

Menkeu juga ingin lulusan PKN STAN dalam melaksanakan tugas tidak hanya professional, namun tetapi juga sebagai agen pembangunan yang mampu membangun Indonesia dan merekatkan persatuan dan kesatuan Negara Indonesia.

“Kalian juga harus menjadi ASN yang memiliki akhlak yang mulia. Jadilah manusia Indonesia yang seutuhnya yang mampu memahami kebhinekaan kita dan melaksanakan tugas tidak hanya profesional, namun sebagai agen pembangunan yang mampu membangun Indonesia dan merekatkan persatuan dan kesatuan negara kita,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini