BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta Langsung Ditransfer ke Rekening, Begini Cara Cek Status Penerima

Zikra Mulia Irawati, Jurnalis · Rabu 03 November 2021 06:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 02 320 2495645 blt-subsidi-gaji-rp1-juta-langsung-ditransfer-ke-rekening-begini-cara-cek-status-penerima-xox3UYIY47.jpg BLT Subsidi Gaji Cair (Foto: Okezone)

JAKARTA - BLT subsidi gaji atau Bantuan Subsidi Upah (BSU) Rp1 juta tahap 6 akan segera cair pertengahan bulan ini. Untuk mengetahui status penerima, ada dua cara yang bisa dilakukan.

Cara pertama yaitu melalui laman BPJS Ketenagakerjaan (bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id). Untuk mengecek statusnya, pekerja/buruh perlu menyediakan KTP karena terdapat isian NIK, nama lengkap, dan tanggal lahir. Jika isian sudah lengkap, status lolos atau tidaknya akan muncul.

Cara kedua yaitu melalui website Kemnaker (kemnaker.go.id). Pekerja/buruh membuat akun terlebih dahulu dan melengkapi data yang diperlukan. Setelah lengkap, pekerja/buruh akan menerima notifikasi terdaftar atau tidak.

BLT subsidi gaji belum lama ini melakukan pembaharuan regulasi. Semula, hanya pekerja/buruh yang bekerja di wilayah PPKM level 3 atau 4 saja yang berhak menerima bantuan. Namun, kini pekerja/buruh se-Indonesia memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi penerima manfaat bantuan ini.

Baca Selengkapnya: Akhirnya! BLT Subsidi Gaji Cair untuk Pekerja se-Indonesia Bulan Ini, Cek Status Penerima BSU di Sini

 

(dni)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini