Share

Momen Sri Mulyani hingga Erick Thohir Bertemu Orang Terkaya Dunia, Ini 4 Faktanya

Sevilla Nouval Evanda, Jurnalis · Sabtu 06 November 2021 07:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 05 320 2497347 momen-sri-mulyani-hingga-erick-thohir-bertemu-orang-terkaya-dunia-ini-4-faktanya-GnlsjPD9id.jpg Erick Thohir Bertemu Bill Gates (Foto: Instagram/@erickthohir)

JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani dan Menteri BUMN Erick Thohir mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam KTT PBB terkait perubahan iklim atau Conference of the Parties (COP) 26 di Glasgow, Skotlandia pada awal November 2021.

Di sela-sela pertemuan tersebut, keduanya rupanya sempat menemui orang-orang terkaya dunia seperti Jeff Bezos dan Bill Gates.

Baca Juga: Sri Mulyani Bertemu Orang Terkaya Dunia Jeff Bezos, Ngobrolin Apa Ya?

Berikut 4 fakta Sri Mulyani dan Erick Thohir bertemuan orang terkaya dunia, dirangkum Okezone pada Sabtu (6/11/2021):


1. Sri Mulyani Bertemu Jeff Bezos

Menteri Keuangan Republik Indonesia Sri Mulyani bertemu pendiri sekaligus CEO Amazon, Jeff Bezos. Sri Mulyani mewakili Presiden Joko Widodo pada pertemuan bisnis dengan sejumlah pengusaha.

Jeff Bezos bersama dua orang lainnya tampak memakai setelan jas rapi, berbincang dengan Sri Mulyani di Ruang Sekretariat Indonesia, di COP26, Glasgow di Glasgow, Britania Raya, Senin (1/11/2021).

Melalui unggahan media sosialnya, Sri Mulyani merekam pertemuan dengan Jeff Bezos dan membahas seputar peluang investasi di bidang energi terbarukan dan manufaktur solar.

"Mewakili Presiden - menerima @jeffbezos, CEO Amazon, membahas mengenai arah investasi di Indonesia di bidang renewable energy dan manufaktur solar," tulis akun resmi Sri Mulyani @smindrawati, Selasa (2/11/2021).


2. Peluang Investasi

Pertemuan bilateral tersebut merupakan bagian dari upaya Indonesia membuka peluang investasi dari mancanegara melalui beberapa perusahaan Inggris khususnya di bidang investasi hijau.

Diketahui Jeff Bezos tengah menjajaki peluang investasi energi terbarukan di Asia Tenggara, khususnya Indonesia, setelah awal Oktober lalu sempat dikabarkan menyuntik modal ke salah satu startup di tanah air.

3. Penjelasan Sri Mulyani

 

Sri Mulyani mengatakan peluang investasi hijau di dalam negeri sejalan dengan upaya Indonesia dalam mengurangi emisi karbon.

"Indonesia memiliki berbagai potensi sumber daya renewable, dan dunia berupaya untuk menurunkan emisi karbon dan efek rumah kaca untuk menghindari bencana perubahan iklim," lanjut Sri Mulyani.

Menurutnya, peran swasta dalam negeri dan asing sangat diperlukan untuk mewujudkan hal tersebut.

Sri Mulyani meyakini bahwa perbaikan kesejahteraan rakyat tidak terlepas dari perhatian negara terhadap kelestarian lingkungan.

"Indonesia akan terus menyusun kebijakan pembangunan ekonomi dan perbaikan kesejahteraan rakyat namun dengan memperhatikan kelestarian lingkungan dan dampak perubahan iklim," pungkasnya.

4. Erick Thohir Bertemu Bill Gates

Menteri BUMN Erick Thohir bersama Menko Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto dan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati bertemu dengan Bill Gates yang berminat menanamkan investasi di Biofarma.

Rencana Biofarma sebagai Holding Farmasi BUMN untuk memproduksi vaksin COVID-19 mRNA pun kian mendekati kenyataan.

"Pertemuan khusus dengan Bill Gates untuk membahas minatnya berinvestasi di Biofarma dalam alih teknologi dalam pengembangan vaksin mRNA. Biofarma terbuka akan hal itu. Ini merupakan pengakuan atas kapasitas Biofarma yang berperan besar dalam proses produksi dan distribusi vaksin COVID-19 sehingga program vaksinasi nasional berjalan lancar dan mendapat apresiasi dunia internasional," jelasnya, Rabu (3/11/2021).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini