Ganasnya Covid-19, Sri Mulyani Ibaratkan seperti di Film Mutan

Rina Anggraeni, Jurnalis · Selasa 09 November 2021 20:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 09 320 2499321 ganasnya-covid-19-sri-mulyani-ibaratkan-seperti-di-film-mutan-rhbopXQHJS.jpg Menteri Keuangan Sri Mulyani (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menyebut pandemi Covid-19 memberikan suatu pilihan yang tidak mungkin, antara menyelamatkan masyarakat atau perekonomian karena kedua-duanya adalah penting dan saling mempengaruhi.

Maka dari itu, peranan keuangan negara menjadi sangat penting.

“Pemerintah menggunakan keuangan negara untuk membantu masyarakat. Tadi mereka yang merosot kehidupannya kita data, datanya diperbarui, dan kemudian diberikan bantuan. Jadi bantuan kepada masyarakat diberikan kepada seluruh masyarakat di Indonesia,” ujar Menkeu dalam video virtual, Selasa (9/11/2021).

Baca Juga: Utang Bertambah Jadi Rp6.711 Triliun, Sri Mulyani Sebut Sudah Izin ke Rakyat

Menurut dia, pandemi Covid-19 yang menghantam dunia terhadap sektor perekonomian terutama Indonesia. Hal ini seperti film mutan yang mana Covid-19 memiliki mutasi yang banyak.

"Pengaruhnya luar biasa. Virus ini cepat sekali menular transmisinya cepat dan bermutasi. Seperti film-film mutan. Virus ini berubah seperti itu," jelasnya.

Di sisi lain, Pemerintah juga melakukan berbagai langkah untuk berinvestasi di bidang pendidikan, penelitian dan kebudayaan yang ditujukan untuk generasi muda di masa depan supaya menjadi generasi yang pandai, memiliki kemampuan dan wawasan luas.

Baca Juga: Sri Mulyani Minta Anak SD Tak Usah Khawatir Mikirin Utang Negara

“Jadi kalian menjadi generasi muda yang akan memiliki masa depan yang lebih baik, yang nanti mengelola dan mengurusi negara. Berikan yang paling baik dari Anda. Jadi anak-anak yang hebat. Kalian mencintai Indonesia dengan mengukir prestasi,” tuturnya.

Ke depannya, Sri Mulyani akan terus melanjutkan program Kemenkeu mengajar agar pemahaman generasi muda mengenai keuangan negara dapat semakin meluas.

“Saya sangat senang dan saya harap terus-menerus akan melakukan karena kalau seluruh masyarakat kita, terutama generasi muda memahami mengenai keuangan negara, maka Indonesia ada di tangan kalian saya yakin akan menjadi makin baik,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini