Crazy Rich Ini Ingin Bangun 99 Masjid Usai Jadi Mualaf

Zikra Mulia Irawati, Jurnalis · Rabu 10 November 2021 04:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 09 455 2499218 crazy-rich-ini-ingin-bangun-99-masjid-usai-jadi-mualaf-PEljczxYVE.jpg Crazy rich ini ingin membangun 99 masjid (Foto: Unsplash)

JAKARTA - Bos JNE Djohari Zein atau Jo bertekad bangun 99 masjid usai resmi jadi mualaf. Keinginannya itu muncul setelah dia berdoa ketika menunaikan ibadah umrah di Tanah Suci.

"Jadi kepikiranlah waktu itu setelah umrah, haji, dan sebagainya. Saya Alhamdulillah beberapa kali bisa umrah. Jadi, salah satu kali saya ke sana itu saya minta sama Allah, 'Kalau boleh izinkan saya bangun 1 saja masjid. Jadi di situ pula saya mendapat jawaban, jangankan 1, 99 pun juga bisa'," ujar Jo dikutip dari kanal YouTube Cerita Untungs.

Dia pun kemudian mendirikan beberapa perusahaan startup sebagai bisnis barunya serta yayasan dan masjid yang sudah lama diniatkan. Dalam pembangunan yayasan itu, dia mengajak umat muslim lainnya agar sama-sama mendapatkan pahala.

"Kembali lagi, itu semua komersial. Saya ingat harus ada sosialnya. Fisiknya apa, ya sudah bikin yayasan dan bangun masjid. Alhamdulillah sudah dua masjid yang sudah kita bangun, masih rencana bangun yang ketiga," ujar Djohari.

Baca selengkapnya: Kisah Crazy Rich Mualaf, Usai Pulang ke Tanah Suci Bangun 99 Masjid

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini