Share

Kebakaran Tangki Kilang Cilacap Sudah Padam

Michelle Natalia, Jurnalis · Minggu 14 November 2021 12:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 14 320 2501509 kebakaran-tangki-kilang-cilacap-sudah-padam-2MfrWo0B7t.jpg Kebakaran Tangki Kilang Cilacap Sudah Padam (Foto: Okezone/MNC Media)

JAKARTA - PT Pertamina (Persero) memastikan kebakaran tangki kilang Pertamina di Cilacap, Jawa Tengah yang terjadi pada Sabtu 13 November 2021 berhasil dipadamkan.

Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati mengatakan bahwa secara garis besar pemadaman kilang sudah berhasil dipadamkan.

"Jadi saya sendiri mengikuti dan memonitor langsung melalui Integrated Command Center (ICC) dari semalam, dan pada pukul 23.05 api sudah berhasil dipadamkan. Sempat padam sekitar 80 menit, namun ternyata kejadian api yang kedua yang juga sudah ditangani," ujar Nicke dalam konferensi pers virtual, Minggu (14/11/2021).

Baca Juga: Tangki Kilang Cilacap Kebakaran, Dirut Pertamina Turun Tangan

Dia mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim yang melakukan effort untuk melawan kebakaran api pertama dan kedua, dan deklarasi dari pukul 09.15 dari GM Pertamina Cilacap bahwa kondisi sudah benar-benar aman.

Baca Juga: Kilang Minyak Terbakar Lagi, Komisi VII DPR Akan Panggil Direksi Pertamina

"Untuk itu saya juga berterima kasih kepada Kilang Cilacap dan pihak-pihak yang turut memberikan support, pada kepolisian dan TNI daerah Cilacap, Kapolda Jawa Tengah, serta seluruh jajaran kabupaten Cilacap, juga dari Gubernur, juga Pemkab Cilacap, dari BASARNAS, BPPD, dan pihak lainnya," ucap Nicke.

Namun, dalam konferensi pers kali ini, jajaran Pertamina sama sekali tidak memberikan ruang kepada media untuk melakukan tanya jawab lebih lanjut. Usai Nicke memberikan keterangannya, konferensi pers ini kemudian langsung ditutup.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini