Share

Sri Mulyani: Industri Otomotif Kunci Pemulihan Ekonomi

Azhfar Muhammad, MNC Portal · Selasa 16 November 2021 11:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 16 320 2502462 sri-mulyani-industri-otomotif-kunci-pemulihan-ekonomi-i2w6ht19Fw.jpg Menteri Keuangan Sri Mulyani (Foto: Tangkapan Layar)

JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani menyebut sektor industri otomotif memiliki peran penting dalam pemulihan ekonomi nasional dan menjadi salah satu tulang punggung sektor manufaktur di Indonesia.

“Saat ini pemerintah telah fokus terhadap akselerasi ekonomi Indonesia, saya percaya di mana industri otomotif menjadi kunci kritikal dalam program pemulihan ekonomi nasional terlebih di masa pandemi,” kata Sri Mulyani dalam konferensi GIIAS secara virtual, Selasa (16/11/2021).

Sri mulyani menjelaskan untuk sektor industri otomotif dape memberikan multiplayer dan signifikan.

Baca Juga: RI Berada di Ring of Fire, Sri Mulyani Butuh Dana Bencana Rp20 Triliun/Tahun

“Selain memberikan multiplayer effect yang signifikan sektor ini pun memberikan sumbangsih kepada Domestic manufactur industry, memberikan peluang bagi para pekerja terhadap Integrasi global value chain, di sektor industri untuk pemulihan ekonomi” paparnya.

Dia juga mengapresiasi Pemerintah Indonesia yang telah memanage virus varian delta covid sehingga pemerintah bisa menangani secara efektif dengan cepat.

Baca Juga: Sri Mulyani Jaga-Jaga Aset Negara Dirampas Mafia Tanah

“Untuk melanjutkan akselerasi pemulihan ekonomi di kuartal akhir, di kuartal 4 dan kita berharap dan berekspektasi untuk bisa diakselerasi,” ujarnya.

Baca Juga: BuddyKu Fest: Challenges in Journalist and Work Life Balance Workshop

Follow Berita Okezone di Google News

Sebagai sektor yang memberikan kontribusi terhadap pemulihan ekonomi, pemerintah kedepan akan terus mendukung dengan memberikan Tax Insentif fiskal kepada sektor otomotif.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini