Share

PPnBM Bikin Harga Mobil Murah, Sri Mulyani Yakin Tingkatkan Daya Beli Masyarakat

Azhfar Muhammad, MNC Portal · Selasa 16 November 2021 12:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 16 320 2502504 ppnbm-bikin-harga-mobil-murah-sri-mulyani-yakin-tingkatkan-daya-beli-masyarakat-oV3qtSsYl9.jpg Menteri Keuangan Sri Mulyani (Foto: Okezone)

JAKARTA  - Menteri Keuangan Sri Mulyani memastikan pemerintah telah memberikan insentif fiskal khususnya Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM) dalam meningkatkan sektor industri otomotif.

“Saat ini Pemerintah memberikan insentif fiskal bagi sektor transportasi khususnya industri otomotif sehingga diharapkan penanganan kesehatan dan pemulihan ekonomi nasional dilakukan. Hal ini dikarenakan Industri otomotif merupakan salah satu sektor manufaktur yang berkontribusi untuk PDB,” kata Menkeu Sri Mulyani dalam konferensi pers GIIAS, Selasa (16/11/2021).

Baca Juga: RI Berada di Ring of Fire, Sri Mulyani Butuh Dana Bencana Rp20 Triliun/Tahun

Sri Mulyani menuturkan pemerintah telah mengeleminasi sebanyak 100% dalam luxury tax untuk segmentasi populer dalam mobil.

“Kita berharap di akhir kuartal ini sektor manufaktur industri otomotif ini dapat mendapat double digit growth (pertumbuhan) saat ini kita melihat pasar otomotif hadir di GIIAS 2021,” paparnya.

Baca Juga: Sri Mulyani Jaga-Jaga Aset Negara Dirampas Mafia Tanah

Pemerintah Indonesia akan terus mendorong dan fokus pada investasi dalam mengimboost perkembangan industri dan menyambung pemulihan ekonomi nasional.

Baca Juga: 50 Tahun Berkarya, Indomie Konsisten Hidupkan Inspirasi Indomie untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

“Kita fokus berinvestasi untuk mengimboost, mulai relaksasi PPnBM dengan berbagai kementerian dapat meningkatkan daya beli masyarakat dan memberikan jumpstart pada perekonomian dan membantu pemulihan ekonomi nasional,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini