Share

Karyawan Dapat Fasilitas Kantor Kena Pajak, Sri Mulyani: Itu Salah Bukan Maksudnya

Rina Anggraeni, Sindonews · Jum'at 19 November 2021 11:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 19 320 2504232 karyawan-dapat-fasilitas-kantor-kena-pajak-sri-mulyani-itu-salah-bukan-maksudnya-UAv2uDJI9o.jpg Sri Mulyani (Foto: Dok Kemenkeu)

JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani buka suara soal karyawan dapat fasilitas kantor kena pajak.

Pengenaan pajak terhadap penghasilan natura ini dilakukan karena sebelumnya dianggap bukan penghasilan. Padahal, karyawan tersebut menikmati fasilitas yang disediakan kantor.

"Semua objek kantor dipajakin itu salah. Kita memberikan suatu trade hold kalau fasilitasnya bisa tanya Kadin kalah CEO itu benefitnya banyak yang dipajakin," kata Sri Mulyani dalam video virtual, Jumat (19/11/2021).

Baca Juga: Dapat Fasilitas Mobil dari Kantor, Siap-Siap Kena Pajak!

Sri Mulyani menjelaskan, tidak semua karyawan yang mendapatkan fasilitas akan dikenakan pajak. Ada kriteria yang nantinya akan dikenakan pajak, seperti penghasilan natura nantinya akan dianggap penghasilan karena fasilitas tersebut dinikmati oleh orang pribadi.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Adapun penghasilan natura adalah fasilitas/kenikmatan yang diberikan kepada karyawan, baik berupa mobil, rumah, ponsel hingga barang lainnya.

"Masa pekerja yang dapat fasilitas laptop masa dipajakin, pekerja difasilitas kendaraan dan makan dipajakin bukan itu maksudnya," katanya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini