Share

Sirkuit Mandalika Gelar WSBK, Ekonomi NTB Bisa Tumbuh 5%

Azhfar Muhammad, Jurnalis · Senin 22 November 2021 09:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 22 320 2505397 sirkuit-mandalika-gelar-wsbk-ekonomi-ntb-bisa-tumbuh-5-Gh91fbZpLf.jpg Menko Luhut Bahagia Saksikan World Superbike Mandalika. (Foto: Okezone.com/Kemenko Marves)

JAKARTA — Ekonomi Nusa Tenggara Barat (NTB) diperkirakan bertumbuh 5% sebagai dampak kegiatan Word Super Bike di Sirkuit Mandalika.

"Dengan adanya Sirkuit Mandalika NTB akan menikmati dan nasional juga kebagian dan ekonomi NTB bisa tumbuh 5%, bahkan lebih," kata Menko Luhut Panjaitan saat berkunjung ke Sirkuit Mandalika di Lombok Tengah, Senin (22/11/2021).

Baca Juga: World Superbike Mandalika 2021 Berakhir, Tim Peserta WSBK Langsung Beres-Beres untuk Pulang

Menko Luhut menyebutkan saat ini sudah tercatat 1,6 miliar penduduk dunia yang menonton perhelatan internasional World Superbike (WSBK) di Mandalika, Lombok, NTB.

"Sebagai anak muda Indonesia, kamu harus bangga bahwa Indonesia punya sirkuit sebaik Mandalika," katanya.

Baca Juga: Nonton World Superbike, Menko Luhut Bahagia Mandalika Jadi Buah Bibir Negeri hingga Mancanegara

Tak hanya itu, dengan adanya ajang WSBK ini berdampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi NTB di tengah situasi pandemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia khususnya bagi para pelaku UMKM.

"Untuk kelompok-kelompok UMKM khususnya di NTB di gelaran WSBK sudah pasti terserap produknya. Seperti disampaikan Pak Gubernur NTB dan Pak Menkop UKM bahwa produk-produk lokal UMKM di NTB terserap di even ini," pungkasnya.

Sebelumnya, Gubernur NTB Zulkieflimansyah menyatakan pelaku usaha pariwisata seperti hotel, homestay seluruhnya full booking, tak ada yang kosong selama event WSBK ini.

“Dengan event ini kita lakukan betul-betul agar hasilnya bisa dinikmati dengan baik. Meski dalam COVID-19 yang sudah agak longgar, namun kita harus tetap waspada dengan tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan dengan baik,"pungkansya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini