BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta Cair Lagi, Ini Faktanya

Sevilla Nouval Evanda, Jurnalis · Selasa 23 November 2021 04:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 22 320 2505733 blt-subsidi-gaji-rp1-juta-cair-lagi-ini-faktanya-vatPYNexmM.jpeg BLT subsidi gaji cair lagi (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Bantuan langsung Tunai (BLT) subsidi gaji atau Bantuan Subsidi Upah (BSU) rencananya bakal dicairkan ke rekening penerima bulan ini. 1,6 juta pekerja pun ditargetkan mendapat bantuan dana Rp1 juta.

Baca Juga: Asyik! BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta Cair, Ini Jadwalnya

Pencairan BLT subsidi gaji Rp1 juta akan langsung ditransfer ke penerima melalui bank Himbara (Mandiri, BRI, BNI, BTN). Penerima akan mendapatkan notifikasi jika dana BSU telah dikirimkan.

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji Cair Lagi! 467 Ribu Pekerja Dapat BSU Rp1 Juta, Yuk Cek ATM

Nominalnya, yaitu Rp1 juta per dua bulan dengan rincian Rp500 ribu per bulannya. Meski begitu, BLT akan langsung diberikan Rp1 juta per bulan.

Bagi pekerja yang telah terdaftar di BSU, diharapkan segera aktivasi akun rekening kolektif bank Himbara sebelum 15 Desember 2021. Jika tidak, maka dana BSU akan dikembalikan ke kas negara.

Pembukaan Rekening Kolektif

Pemerintah telah bekerja sama dengan Bank Himbara dan akan membuka rekening secara kolektif. “Pemerintah bekerja sama dengan bank Himbara BNI, BTN, BRI, dan Mandiri akan membuat rekening baru bank Himbara. Jadi, BSU mu akan ditransfer langsung ke rekening baru yang dibuatkan itu,” tulis akun Instagram Kementerian Ketenagakerjaan, Kamis (18/11/2021).

Aktivasi Rekening Hingga Bulan Depan

Pemerintah mengimbau kepada pekerja yang sudah terdaftar BSU untuk segera aktivasi akun rekening kolektif Bank Himbara. "Dana BSU bisa digunakan jika rekening baru tersebut sudah diaktivasi. Dan jangan lupa, aktivasi rekening baru tersebut paling lambat 15 Desember 2021. Kalau sampai lewat tanggal tersebut rekening baru belum diaktivasi, maka dana BSU akan dikembalikan ke kas negara,” tulis Kemnaker.

Baca selengkapnya: 5 Fakta BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta Masuk Rekening, Cek Syarat dan Jadwal Pencairan

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini