Wapres: Santripreneur Ekonomi Berbasis Pesantren yang Amanah

Antara, Jurnalis · Selasa 23 November 2021 10:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 23 320 2505986 wapres-santripreneur-ekonomi-berbasis-pesantren-yang-amanah-DMiXcEMEXh.jpg Wapres Maruf Amin harap santripreneur berdayakan ekonomi pesantren (Foto: Setwapres)

JAKARTA - Para santri yang berwirausaha atau dikenal dengan istilah santripreneur diharapkan dapat memberdayakan perekonomian masyarakat berbasis pesantren.

"Saya berharap Santripreneur Indonesia menjadi lembaga pemberdaya ekonomi berbasis pesantren yang amanah, serta mampu istikamah dalam mewadahi dan membina para santri," kata Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Selasa (23/11/2021).

Baca Juga: Menparekraf Harap Santripreneur Ciptakan Lapangan Kerja dan Peluang Ekonomi Baru

Wapres juga menginginkan lebih banyak santri yang terjun ke dunia wirausaha, sehingga program Santripreneur Indonesia semakin kuat dan mendukung pemulihan ekonomi nasional.

"Kami ingin membentuk lebih banyak santripreneur tangguh dan unggul, serta senantiasa menjunjung nilai-nilai kepesantrenan dalam menjalankan dedikasinya kepada bangsa," jelasnya.

Baca Juga: Santripreneur Program yang Diharapkan Sandiaga Jadi Pilar Utama Ekonomi Pasca Pandemi

Hal itu disampaikan Wapres saat memberikan ucapan selamat melalui rekaman video kepada para santri yang menerima penghargaan Santripreneur Award 2021, Senin (22/11) malam.

Wapres juga menyampaikan selamat kepada para santri yang berhasil meraih prestasi dan berharap penghargaan tersebut menjadi motivasi bagi santri lain untuk berkontribusi membangun negeri.

"Saya ucapkan selamat atas prestasi yang diraih. Jadikan prestasi ini sebagai motivasi untuk terus tumbuh di tengah berbagai tantangan, serta tetap berkontribusi membangun ekonomi negeri," kata Wapres.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, yang mengikuti acara tersebut secara daring, juga mengapresiasi semangat para santri untuk turut berperan dalam membangkitkan ekonomi negeri.

"Semoga ini bisa membangkitkan ekonomi kita, memotivasi semangat para santri untuk terus meningkatkan kapasitas dan keterampilan di berbagai bidang terutama kreativitas dan inovasi serta kewirausahaan," ujar Sandi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini