Mahfud MD Tawarkan Hitung Ulang Utang Obligor BLBI

Athika Rahma, Jurnalis · Kamis 25 November 2021 13:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 25 320 2507234 mahfud-md-tawarkan-hitung-ulang-utang-obligor-blbi-0ogdbtgb32.jpg Mahfud MD (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD menawarkan hitung ulang utang obligor BLBI.

Mahfud menjelaskan, jika memang obligor BLBI merasa keberatan, maka mereka harus berdiskusi dengan pemerintah. Kalau masih bandel, maka mereka harus berurusan dengan hukum.

"Kalau merasa hutangnya bukan segitu mari hitung sama-sama, kalau enggak, akan tetap diburu. Kami sudah siapkan perangkat hukum, baik hukum administrasi, perdata bahkan jika terpaksa, hukum pidana," ujarnya di Jakarta, Kamis (25/11/2021).

Baca Juga: Sri Mulyani ke Obligor BLBI: Kezaliman Tak Membayar Utang

Selain itu, dirinya memastikan akan terus memburu obligor BLBI yang belum membayar utangnya. Pihaknya juga dengan tegas akan menyita aset para obligor jika mangkir dari kewajibannya.

"Kami akan terus bekerja memburu aset dan orang-orang yang belum kooperatif untuk segera duduk bersama kami," ujar Mahfud MD

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Jenderal Kekayaan Negara Kementerian Keuangan Rionald Silaban mengatakan, pihaknya tengah melakukan trasir dan penandaan aset para obligor sebelum melakukan penyitaan.

"Kita panggil, kita negosiasi dengan yang bersangkutan, kalau tidak sepakat, kita akan lakukan penyitaan, karena pada dasarnya kita akan kembalikan uang milik rakyat. Bahkan aset yang belum dijadikan jaminan atau harta kekayaan lainnya akan kita kejar," kata Rionald.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini