Jelang Akhir Tahun, Sri Mulyani Makin Sibuk!

Michelle Natalia, Jurnalis · Jum'at 26 November 2021 13:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 26 320 2507827 jelang-akhir-tahun-sri-mulyani-makin-sibuk-Och55WYpS5.jpg Sri Mulyani (Foto: Dok Kemenkeu)

JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani akan makin sibuk jelang akhir tahun 2021. Sebab, banyak pekerjaan rumah seperti penyerapan anggaran yang harus diselesaikan dengan waktu tinggal sebulan lagi.

Kesibukan Sri Mulyani ditambah karena sejumlah direktorat yang berada di bawah Kementerian Keuangan (Kemenkeu) seperti Direktorat Jenderal Bea Cukai hingga Direktorat Jenderal Pajak akan semakin sibuk melakukan perhitungan satu tahun anggaran.

"Jelang tutup tahun, Dirjen Bea dan Cukai, Dirjen Kekayaan Negara, Dirjen Pajak dan lainnya akan bekerja di frontline untuk selesaikan satu tahun anggaran," ujar Sri Mulyani dalam acara Groundbreaking Rusunara di Jayapura secara virtual, Jumat (26/11/2021).

Baca Juga: Harta Kekayaan Sri Mulyani Rp46 Miliar tapi Tak Punya Mobil

Meski bertambah sibuk, dirinya tetap optimistis kinerja keuangan pada tahun 2021 akan jauh lebih baik dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu, karena banyaknya indikator yang menunjukkan perkembangan perekonomian yang semakin membaik.

"APBN kita bisa tutup sangat baik, tingkat penerimaan bagus, belanjanya bagus, artinya kita bisa menguatkan lagi perekonomian Indonesia dari dampak Covid-19. Serta berupaya sehatkan lagi APBN," katanya.

(dni)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini