Deretan Pejabat Terkaya Indonesia, Kepsek Saingi Harta Menteri

Zikra Mulia Irawati, Jurnalis · Sabtu 27 November 2021 05:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 26 320 2508122 deretan-pejabat-terkaya-indonesia-kepsek-saingi-harta-menteri-2GGccyBE6f.jpg Daftar Pejabat Terkaya (Foto: Okezone)

JAKARTA - Ada tujuh pejabat Indonesia yang memiliki total kekayaan yang fantastis. Pejabat tersebut berasal dari kalangan menteri hingga pejabat daerah.

Pejabat terkaya di Indonesia yaitu Dato Sri Tahir. Dewan Pertimbangan Presiden, pengusaha, sekaligus pendiri grup Mayapada ini memiliki total kekayaan bersih Rp8,7 triliun.

Beberapa nama menteri yang termasuk ke daftar ini adalah Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno (kekayaan Rp3 triliun dengan utang Rp181 miliar), Menteri KKP Sakti Wahyu Trenggono (kekayaan Rp2,4 triliun), Menteri BUMN Erick Thohir (kekayaan Rp2,4 triliun dengan utang Rp176 miliar), dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (kekayaan Rp2 triliun dengan utang Rp8 miliar).

Dari pejabat daerah ada Kesra Seksa Pemkab Rokan Hulu Umzakirman dengan total kekayaan Rp1,8 triliun. Selain itu, ada pula PNS terkaya di Indonesia Nurhali. Dia menjabat sebagai Kepala SMKN 5 Kota Tangerang dan memiliki total kekayaan Rp1,6 triliun dengan utang Rp46 juta.

Baca Selengkapnya: Daftar 7 Pejabat Terkaya di Indonesia, dari Kepala Sekolah hingga Menteri

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini