Share

Erick Thohir ke SPBU Lagi, Kini Puji Toilet Bersih Fasilitasnya Bersih

Iqbal Dwi Purnama, Jurnalis · Sabtu 27 November 2021 11:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 27 320 2508256 erick-thohir-ke-spbu-lagi-kini-puji-toilet-bersih-fasilitasnya-bersih-PzCvUYAZ3G.jpg Menteri BUMN Erick Thohir mendatangi SPBU di kota Medan (Foto: Instagram)

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir kembali mendatangi salah satu SPBU di Medan. Jika sebelumnya Erick heran dengan tarif toilet SPBU, kedatangannya kali ini untuk memuji pengelolaan SPBU karena memiliki fasilitas dan pelayanan yang baik.

Baca Juga: Usai Toilet SPBU, Erick Thohir Minta Semua Fasilitas Umum BUMN Digratiskan

"Saya apresiasi pengelola salah satu SPBU di Medan di Medan ini, tidak hanya toilet, musala juga bersih dan semuanya gratis, yuk sama-sama kita jaga kebersihannya," ujar Erick Thohir dikutip pada akun media sosial resmi miliknya, Sabtu (27/11/2021)

Selain mengunjungi toilet Menteri Erick juga mendatangi fasilitas penunjang lain yang ada di SPBU yaitu mushola, yang menurut Erick Thohir tergolong bersih untuk mushola di SPBU.

Baca Juga: Video Call Guru Ngaji, Erick Thohir: Kalau Salah Baca Dipukul Pakai Penggaris

"Ini tadi mushola bersih pakai AC, sekarang toilet juga bersih airnya juga bagus," sambung menteri Erick.

Pada kesempatannya Erick juga mewawancarai salah satu pengelola SPBU untuk menanyakan cara agar fasilitas di SPBU ini bisa terawat dengan baik tanpa ada pungutan lain kepada pengunjung.

"Selalu kita awasi pak tanpa ada pungut-pungutan," kata seseorang yang ditemui Erick Thohir

"Saya tahu Pertamina ini punya assessment untuk toilet bersih, tinggal disiplin agar masyarakat senang, karena kita kan bagian untuk melayani rakyat," kata Erick.

"Toilet umum adalah fasilitas vital di ruang publik, sangat penting sebab fasilitas sanitasi ini juga salah satu indikator kualitas hidup," pungkas Erick.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini