Penampakan Erupsi Gunung Semeru dari Kokpit Pilot

Shelma Rachmahyanti, Jurnalis · Senin 06 Desember 2021 18:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 06 320 2512842 penampakan-erupsi-gunung-semeru-dari-kokpit-pilot-lion-air-dGm2e65pX8.jpg Penampakan Erupsi Gunung Semeru (Foto: Tangkapan Layar Youtube)

JAKARTA – Penampakan Erupsi Gunung Semeru diperlihatkan oleh pilot maskapai Lion Air Kapten Ruud Van Pangemanan.

“Hai guys, pagi ini saya akan terbang ke Denpasar. Kita akan melewati volcanosnya Gunung Semeru ya. Jadi kemarin Gunung Semeru erupsi, nah ini adalah saat yang tepat untuk melewati,” kata Kapten Ruud Van Pangemanan seperti dikutip dari akun Youtubenya, Senin (6/12/2021).

Baca Juga: Ini Pengalaman Pilot Lion Air Terbang Lewati Erupsi Gunung Semeru

Diketahui, Kapten Ruud dan crewnya terbang dari Jakarta ke Denpasar. Penerbangan dilakukan satu hari setelah letusan. Walau crew sedikit tegang, namun mereka bekerja profesional dan berharap Tuhan melindungi dari debu panas gunung berapi.

Usai melakukan beberapa saat penerbangan, Kapten Ruud dan crew tiba di sekitar daerah Gunung Semeru. Namun, pemandangan yang terlihat dari kokpit tidak begitu jelas.

“Guys posisi kita di sebelah kiri Semeru dan tertutup awan. Kita tidak bisa melihat dengan jelas dan juga erupsi tidak separah kemarin,” ujarnya.

Kapten Ruud terlihat cukup tenang saat terbang melewati daerah erupsi Gunung Semeru. Selain itu, dia juga mencoba merekam kondisi tersebut dari dalam pesawat.

(fbn)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini