Share

Ingat! PNS Tetap Dilarang Cuti saat Nataru meski Tak Diatur di Inmendagri

Dita Angga R, Sindonews · Jum'at 10 Desember 2021 10:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 10 320 2514840 ingat-pns-tetap-dilarang-cuti-saat-nataru-meski-tak-diatur-di-inmendagri-1sQscYaKIT.jpg PNS Tetap Dilarang Cuti Nataru (Foto: Okezone)

JAKARTA - PNS tetap dilarang cuti saat Natal dan Tahun Baru (Nataru) meski dalam Instruksi Mendagri (Inmendagri) terbaru Nomor 66 tahun 2021 tidak mengatur larangan cuti saat Natal dan Tahun Baru 2022 sebagaimana Inmendagri sebelumnya Nomor 62 tahun 2021.

“Walau level 1 tetap larangan ASN dan keluarganya cuti Nataru. Kecuali izin khusus. (Aturannya) tidak berubah. Ini sudah kami koordinasikan dengan Menko PMK dan Mendagri,” kata Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB) Tjahjo Kumolo saat dihubungi, Jumat (10/12/2021).

Baca Juga: Pengumuman! PNS, TNI-Polri Dilarang Cuti saat Natal dan Tahun Baru

Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Administrasi Kewilayahan (Adwil) Kemendagri Syafrizal menambahkan, aturan larangan cuti tidak berubah. Baik bagi ASN, TNI/Polri, pegawai BUMN maupun pegawai swasta.

“Tetap (berlaku larangan cuti),” ujarnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Dia mengatakan bahwa meskipun tidak diatur di Inmendagri, larangan cuti akan diatur di masing-masing kementerian.

“Diatur oleh KemenPAN untuk ASN dan TNI/Polri oleh pimpinannya. (Pegawai swasta dan BUMN) akan dikeluarkan oleh Kemenaker dan menteri BUMN,”katanya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini