Share

Gaji dan Tunjangan PNS Jakarta Tertinggi, Intip Besarannya

Sevilla Nouval Evanda, Okezone · Senin 20 Desember 2021 03:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 19 320 2519503 gaji-dan-tunjangan-pns-jakarta-tertinggi-intip-besarannya-xLLBlx7ceq.jpg Gaji PNS di Jakarta (Foto: Okezone)

JAKARTA - Gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS) adalah salah satu topik yang paling sering diperbincangkan masyarakat umum. Terlebih, upah plus tunjangan yang didapatkan PNS di DKI Jakarta disebut-sebut sebagai yang tertinggi dibandingkan daerah lainnya.

Hal ini dipengaruhi oleh tingkat PAD Jakarta yang paling tinggi daripada daerah lainnya. Meski begitu, besaran gaji pokoknya masih sama dengan instansi lain.

Tak cuma PAD, faktor lain yang mempengaruhi penghasilan PNS juga termasuk remunerasi lewat peraturan daerah (perda) yang biasanya diberikan untuk meningkatkan produktivitas dalam pelayanan publik. Hal ini bertujuan agar PNS tidak melakukan tindak pidana KKN.

Adapun besaran gaji terbesar PNS di setiap golongannya, yaitu golongan Id sebesar Rp2.686.500, golongan IId sebesar Rp3.820.000, golongan IIId sebesar Rp4.797.000, golongan IVe sebesar Rp5.901.200. Selain itu, ada juga berbagai tunjangan yang diterima PNS di Jakarta sesuai dengan jabatannya.

Baca Selengkapnya: Sederet Fakta Menarik PNS DKI Jakarta dengan Gaji dan Tunjangan Paling Tinggi

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini