Share

Cegah Omicron, Menko Luhut Minta Vaksinasi Anak-Anak Dipercepat

Azhfar Muhammad, Jurnalis · Selasa 28 Desember 2021 09:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 28 320 2523581 cegah-omicron-menko-luhut-minta-vaksinasi-anak-anak-dipercepat-VwCDEzhm1y.jpg Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan bahwa di luar negeri anak-anak rentan terhadap varian Omicron. Ia pun menghimbau para orangtua untuk segera melakukan vaksinasi untuk anak-anaknya.

"Saya mendorong para orangtua di daerah-daerah yang telah memulai vaksinasi Covid-19 untuk anak-anak, untuk segera membawa anak-anaknya untuk divaksinasi," kata Menko Luhut dalam keterangan resmi, Selasa (28/12/2021).

Baca Juga: Susi Pudjiastuti Kritik soal Karantina, Ini Jawaban Menohok Luhut

Menko Luhut mendorong khususnya bagi para orang tua di daerah-daerah yang telah memulai vaksinasi Covid-19 untuk anak-anak usia 6-11 tahun.

“Capaian vaksinasi dosis 1 dan 2 di Jawa Bali masing-masing telah mencapai lebih dari 80% dan 60%. Hasil sementara Serosurvei Nasional juga menunjukan tingkat kekebalan masyarakat yang cukup tinggi,” urainya.

Baca Juga: Menko Luhut Tercengang Tol Becakayu Mangkrak sejak 1996

Pemerintah juga meminta kepada seluruh pemerintah daerah agar mempersiapkan kesiapan fasilitas RS dan isolasi terpusat dari sekarang untuk memitigasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Selain itu, penegakan prokes dan penggunaan peduli lindungi dalam masa libur Nataru juga harus terus ditingkatkan,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini