Share

Ahli Konstruksi hingga 17 TKA China Turun Tangan Selesaikan Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Tim Okezone, Jurnalis · Sabtu 15 Januari 2022 05:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 14 320 2532416 ahli-konstruksi-hingga-17-tka-china-turun-tangan-selesaikan-proyek-kereta-cepat-jakarta-bandung-GYqLRTECxm.jpg Terowongan Kereta Cepat (Foto: KCIC)

JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan yakin proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung rampung pada 2022. Banyak orang hebat yang dilibatkan dalam proyek ini,

"Mendatangkan orang-orang hebat yaitu para ahli di bidang konstruksi dari perguruan tinggi ternama di Indonesia. Di mana, mereka nanti akan dibantu oleh 17 ahli grouting dari Tiongkok. Sehingga pekerjaan ini ditargetkan bisa rampung pada akhir April 2022,โ€ kata Menko Luhut dalam keterangan resmi yang diterima MPI, dikutip Jumat (14/1/2022).

Luhut meminta progres pengerjaan proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung dilakukan secara hati-hati. Menyusul tantangan geografis yang cukup tinggi, khususnya terkait terowongan.

โ€œKondisi tunnel sudah semakin baik, tadi sudah mulai dikerjakan terus ke dalam karena di atas sudah di grouting (sementasi) dengan bahan beton, dan menurut ahli-ahli ini akan mengurangi goyangan,โ€ ungkapnya.

Baca Juga: Digarap Orang-Orang Hebat, Luhut: Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung Selesai April 2022

(dni)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini