Share

Kata Luhut soal Julukan 'Lord' yang Diberikan Netizen

Azhfar Muhammad, Jurnalis · Senin 17 Januari 2022 08:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 17 320 2533208 kata-luhut-soal-julukan-lord-yang-diberikan-netizen-tW9CgLs1vw.jpg Menko Luhut tanggapi julukan Lord dari netizen (Foto: Okezone)

JAKARTA — Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan memiliki julukan 'Lord'. Luhut dijuliki 'Lord' oleh netizen karena dianggap bisa menjadi Menteri Segala Urusan.

Baca Juga: Soal Penyebaran Omicron, Menko Luhut: Jangan Sampai Kayak Amerika

Soal julukan tersebut, Menko Luhut menilai dirinya telah memiliki sejumlah kemampuan dan kompetensi untuk dapat menjadi mentor yang baik dalam membangun tim. Sehingga masalah yang rumit dapat teratasi secara perlahan.

“Saya boleh lah kalau disebut Good Mentor, saya bisa membangun tim. Ya kami menyelesaikan masalah-masalah yang rumit itu dan Presiden Jokowi (beliau) percaya ya sudah,” kata Menko Luhut Program Talkshow virtual, dikutip Senin (17/1/2022).

Baca Juga: Menko Luhut: Di Asia Kasus Omicron Masih Terjadi Peningkatan

Menurut Luhut, ketika seseorang sudah diberikan kepercayaan maka orang itu memiliki keutaman untuk menyelesaikan sejumlah permasalahan.

“Ya namanya juga sudah percaya, saya kira pak Jokowi itu sudah proporsional dan saya ngukurnya juga susah bagaimana, dan saya juga tidak mau mengecewakan atasan saya,” tambahnya.

Selama di Kopassus, Menko Luhut mengaku apapun yang telah diberikan selama itu positif dia mengaku selalu menyelesaikan dan mencoba melakukan yang terbaik.

“Misalnya ya sekarang untuk proyek KCJB masalahnya rumit banget karena dari awalnya sudah gak benar gitu, ya sekarang kita atur,selesaikan dan sudah berangsur membaik,” ujarnya.

Meski begitu, Luhut mengatakan untuk proses pengambilan keputusan dan penyelesaian masalah itu sangat sulit dan harus dilakukan sejumlah koordinasi yang terintegrasi.

“Jadi sebenarnya kalau orang bilang menteri segala urusan, sebenarnya gak juga karena gini banyak yang gak sadar saya kan pernah jadi menperindag di 2001 dan banyak dilakukan di tahun itu,” pungkasnya.

Meski demikian, Menko Luhut mengatakan sebagai Menteri yang terus diberikan kesehatan dan berbagai Kesempatan dia mengaku harus selalu bersyukur telah diberi amanah oleh Presiden Joko Widodo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini