Share

Tenaga Honorer Bisa Diangkat Jadi PNS, Ini Syaratnya

Zikra Mulia Irawati, Jurnalis · Rabu 26 Januari 2022 06:47 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 25 320 2537656 tenaga-honorer-bisa-diangkat-jadi-pns-ini-syaratnya-KREpzgq1WR.jpg Tenaga Honorer (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pemerintah berencana tidak menggunakan tenaga honorer lagi tahun depan.

Oleh karena itu, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB) Tjahjo Kumolo berharap para tenaga honorer tersebut dapat menerima penghargaan yang semestinya.

โ€œSedangkan bagi yang tidak melanjutkan diharapkan instansi (kementerian/lembaga/pemda) yang bersangkutan untuk mempertimbangkan pemberian apresiasi dan penghargaan sesuai ketentuan perundang-undangan dan kemampuan instansi masing-masing,โ€ katanya dikutip dari keterangannya, Jakarta, Selasa (25/1/2022).

Para instansi pun diimbau untuk segera menghitung analisis jabatan dan analisis beban kerja kembali secara komprehensif. Sehingga didapat kebutuhan yang objektif baik CPNS maupun CPPPK untuk pemerintah menetapkan jumlah formasi yang dibutuhkan.

โ€œDengan jumlah kebutuhan yang tepat, diharapkan terbuka ruang untuk tenaga honorer untuk mengikuti seleksi sebagai CPNS maupun CPPPK sesuai formasi yang akan ditetapkan,โ€ ujarnya.

Baca Selengkapnya: Tenaga Honorer Dihapus, Bakal Dapat Bonus?

(dni)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini