Share

5 Restoran Padang Termahal di Jakarta, Nomor 1 Favorit Presiden Jokowi

Sevilla Nouval Evanda, Jurnalis · Selasa 25 Januari 2022 10:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 25 455 2537324 5-restoran-padang-termahal-di-jakarta-nomor-1-favorit-presiden-jokowi-eix0maCE16.jpg Restoran Padang Termahal di Jakarta. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - 5 restoran Padang termahal di Jakarta menjadi perhatian. Masakan yang sebenarnya cukup terjangkau kini naik kelas hingga mematok harga yang sangat tinggi.

Khususnya di Jakarta, ada restoran yang sampai menjadi langganan orang-orang tajir karena harga selangit dan cita rasa premium. Tak elak, bahkan ada restoran Padang yang memakai sentuhan fine dining

Berikut 5 restoran Padang termahal di Jakarta, Selasa (25/1/2022):

1. Sari Ratu

Bicara tentang restoran Padang termahal, tak mungkin melewatkan salah satu tempat makan yang disukai Presiden Jokowi. Sari Ratu, kini populer dengan harga yang jauh lebih mahal dibandingkan restoran Padang lain.

Meski begitu, kualitas sajiannya pun tak main-main. Contohnya, seporsi terong balado dan sayur nangka yang biasanya dipatok Rp5 ribu, di restoran ini akan dihargai Rp36 ribu. Ada pula gulai kikil yang seporsinya tembus Rp120 ribu.

Baca Juga: 5 Restoran Termahal di Dunia, Sekali Makan Bayar Rp31 Juta

Telur dadar seharga Rp48 ribu, belum lagi pilihan rendang daging dan ayam gulai yang berada di kisaran Rp30 ribuan. Meski begitu, ada paketan yang terhitung lebih "murah", seperti nasi rames dengan lauk, sayur, sambal, dan daun singkok seharga Rp50 ribu saja dan bisa ditambah perkedel kentang seharga Rp17 ribu.

2. Pagi Sore

Selanjutnya, ada restoran Pagi Sore yang punya beberapa cabang yang tersebar di Jakarta. Sejak dulu, restoran khas Minang ini memang menggaet pasar kalangan menengah ke atas. Bahan masakan yang digunakan di sini pun premium.

Ditilik dari luas, restorannya pun terbilang nyaman dengan semua makanan disajikan di atas meja. Variannya beragam, mulai dendeng lambok, ayam panggang, dan lainnya.

Baca Juga: Warteg Termahal di Jakarta. Sekali Makan Habis Rp50 Ribu

Adapun satu lauk di restoran ini berkisar Rp30 ribu. Sementara itu, menu paketannya dihargai sekitar Rp73 ribu. Meski harganya selangit, paket ini sudah termasuk ubi tumbuk, tumis buncis, ayam panggang, sop ayam telur puyuh, dan masih banyak lagi.

Alasan utama restoran ini tampak sangat mahal adalah banyaknya pengunjung yang tidak mungkin puas dengan satu lauk saja, sehingga seringkali kalap ketika makan hingga tagihannya menyentuh jutaan rupiah.

3. Restoran Garuda

Restoran Garuda ini juga memiliki beberapa cabang di Jakarta. Namun, harga menunya yang sangat tinggi tak membuat restoran ini ditinggalkan pelanggan. Justru, pembeli rela antre demi bisa makan di tempat ini.

Terlebih, fokus restoran ini tak hanya hidangan Minang, tetapi juga sajian Melayu yang cukup jarang ditemukan di restoran Padang. Harganya cukup variatif. Jika Anda berniat untuk mencoba dendeng brekele dan nasi putih, sekitar Rp55 ribu perlu Anda tarik dari kocek.

Pun jika ingin memakan nasi, rendang jengkol, dan teri tempe, perlu disiapkan uang sekitar Rp76 ribu. Ada juga menu porsian seperti rendang daging gajeboh, ayam panggang, paru, hingga krikil seharga Rp25 ribuan.

4. Natrabu Minang Restaurant

Sejak dulu, Natrabu Minang Restaurant memang telah menjadi restoran Padang elit. Terletak di Kawasan Jakarta Pusat, restoran ini menyajikan aneka makanan khas Minang yang kaya rempah dan autentik. Sistem harga di restoran ini tergantung lauk atau sayuran yang diambil.

Secara satuan, harga makanan di sini memang tak terlihat terlalu mahal. Misalnya, rendang dan ayam gulai sekitar Rp25 ribu per potong. Sementara nasi putihnya dihargai Rp11 ribu per porsi. Adapun menu tambahannya ada kepala kakap yang dibanderol Rp79 ribu hingga sambal goreng ati seharga Rp25 ribu.

Di samping itu, terdapat paket nasi box lengkap dengan kisaran harga Rp63 ribu. Paket ini lengkap berisi nasi rames, ayam panggang, sambal udang, hingga gulai cincang. Namun, Anda harus menambahkan Rp11 ribu jika ingin tambahan kerupuk kulit.

5. Marco by Chef Lim

Restoran ini cukup unik. Tak terlalu mempertahankan nuansa restoran Padang yang autentik, Marco menyulap hidangan khas Minang jadi makanan modern ditambah sentuhan fine dining.

Secara keseluruhan, makanan yang ada di restoran ini pun mengarah pada kuliner Padang peranakan, sehingga beberapa menunya jauh berbeda dibandingkan restoran Padang biasanya.

Dari segi harga pun, Marco bisa dibilang menjadi yang paling mahal di Jakarta. Misalnya, seporsi rendang hitam kayu bakar dihargai Rp36 ribu, belum dengan nasi dan pelengkap lainnya. Ada pula menu ikan baramundi lado mudo seharga Rp120 ribu.

Bahkan, Anda harus merogoh kocek hingga Rp300 ribu untuk mencicipi nasi rames Padang ala Marco. Paket ini berisi nasi putih, ayam panggang, rendang hitam, dendeng batokok, telur dadar khas Bukittinggi, baramundi, hingga gulai tunjang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini