Share

Cara Luhut Lupakan Tugas Negara Sejenak hingga Jaga Kebugaran

Azhfar Muhammad, Jurnalis · Kamis 10 Februari 2022 12:27 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 10 320 2545123 cara-luhut-lupakan-tugas-negara-sejenak-hingga-jaga-kebugaran-CPhriQramz.JPG Cara Luhut bagi waktu dengan keluarga. (Foto: Okezone)

JAKARTA — Menteri Koordinasi Bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan membeberkan cara membagi waktu antara tugas negara dengan keluarga hingga tetap menjaga kebugarannya.

Menko Luhut menceritakan, seusai bekerja di melaksanakan tugas negara, dia selalu konsisten untuk pulang ke rumah setiap harinya pada pukul 9 malam.

 BACA JUGA:Molor dari Target, Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung Kapan Selesai Pak Luhut?

Bahkan, Luhut memilih untuk melupakan sejenak tugas negaranya itu.

“Kalau dengan keluarga ya sabtu minggu biasanya saya upayakan punya waktu dengan keluarga, dengan cucu, tapi kadang sabtu minggu pun ada rapat, ada kunjungan ada tugas yang penting," ujarnya saat ditemui oleh MNC Portal Indonesia, Jakarta, Rabu (9/2/2022).

"Setiap hari saya jam 9 malam sudah di rumah, saya ngobrol-ngobrol dengan istri saya jam setengah 10 malem saya sudah tidur, lupakan tugas negara,” tambahnya.

 BACA JUGA:Menko Luhut: Jangan Kaget, Kasus Covid-19 Bisa Saja Tembus 100.000 per Hari

Luhut membocorkan kalau rutinitas setiap pagi setelah bangun selalu disempatkan untuk berolahraga rutin dengan trade mil.

“Ya setengah 6 saya sudah bangun, saya 6.45 WIB lakukan trade mil untuk kebugaran dan itu jadi kenikmatan tersendiri bagi saya, dan saya rasa saya selalu meyempatkan meski mau ada rapat pagi, kunjungan pokonya disempatkan," ucapnya.

Luhut mengaku tak pernah membawa masalah tugas dan pekerjaan ke dalam rumah.

Karena saat di rumah, dia memilih untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.

“Jadi saya kalau udah dirumah jangan bawa fikiran masalah negara atau tugas, jangan buat kita menderita. Yang pasti kita jangan diatur oleh waktu, kita yang ngatur. Itu kenapa ssaya kalau bisa rapat samapi 10, ya karena sudah terbiasa untuk mengatur diri,” bebernya.

Terakhir, Luhut memberikan tipis kebugaran versinya.

“Tips biar bugar yang penting otak kita harus bersih dulu, jangan banyak busuk hatinya, harus bisa atur makanmu, pola olahragamu, dan karena nanti kebiasaaan (saya kan dulu di kopassus) itu namanya disiplin,” jelasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini