Share

6 Fakta Mengejutkan Indra Kenz, Crazy Rich Medan Terseret Kasus Binomo

Feby Novalius, Jurnalis · Sabtu 19 Februari 2022 06:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 18 320 2549237 6-fakta-mengejutkan-indra-kenz-crazy-rich-medan-terseret-kasus-binomo-NQz5C3rtRI.jpg Indra Kenz Terlibat Kasus Binomo. (Foto: Okezone.com/Instagram)

JAKARTA - Nama Indra Kenz menjadi perhatian. Indra Kens terlibat dalam kasus investasi bodong bernama Binomo.

Indra Kenz merupakan seorang pengusaha muda yang sukses.Indra Kenz memiliki sejumlah bisnis yang menjadi sumber kekayaannya.

Okezone pun merangkum fakta-fakta menarik Indra Kenz hingga Influencer yang akan diperiksa terkait investasi ilegal, Sabtu (19/2/2022):

1. Indra Kenz Terlibat Investasi Ilegal

Indra Kenz dikenal sebagai crazy rich asal Medan. Dirinya terlibat dalam kasus investasi bodong bernama Binomo.

Sehingga, dia harus terjerat hukum dan akan diperiksa polisi.

2. Sumber Kekayaan Indra Kenz

Disotiv Agency adalah creative agency yang didirikan Indra Kenz.

Baca Juga: Biodata dan Agama Indra Kenz, Crazy Rich Medan yang Akan Dipolisikan Imbas Binomo

Disotiv Agency menawarkan berbagai jasa seperti videografi, fotografi, web design, hingga production house.

Indra Kenz juga terjun di dunia trading. Dia mendirikan website edukasi untuk orang-orang yang tertarik dengan dunia trading.Adapun kursus yang dilakukan melalui situs trading.id.

Indra juga diketahui memiliki sebuah bar bernama Red Wolf Indonesia.

Selain itu, Indra Kenz juga memiliki kafe lain bernama Literally Cafe yang ada di Jakarta.

Botxcoin adalah proyek yang dikerjakan Indra Kenz selama awal kariernya. Dia mulai menggarap proyek ini pada tahun 2018.

Baca Juga: Usai Berobat di Turki, Indra Kenz Bakal Penuhi Panggilan Polri

Botxcoin masuk dalam listing di bursa luar negeri. Pada tahun 2021, Botxcoin diluncurkan di Indonesia.

3. Diperiksa Polisi

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan mengatakan, pihaknya akan memeriksa Indra Kenz pada Jumat (18/2/2022).

"Akan mengundang saudara IK tanggal 18 Februari 2022 pukul 10.00 WIB," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan kepada awak media, Jakarta.

4. Iming-Iming Binomo

Penyidik Kepolisian mengetahui bahwa para korban diming-imingi keuntungan hingga 85% dari nilai dana yang dibuka. Aplikasi atau website Binomo telah menjanjikan keuntungan sebesar 80 hingga 85% dari nilai atau dana buka perdagangan yang ditentukan setiap trader atau korban.

5. Biodata Inda Kenz

Indra Kenz kini dikenal sebagai Crazy Rich Medan. Pria yang lahir 31 Mei 1996 ini sekarang pekerjaanya merambah di berbagai platform media sosial sebagai content creator, trader, dan juga entrepreneur.

Indra Kenz, yang bernama asli Indra Kesuma, terlahir dari keluarga sederhana. Agamanya belum diketahui secara resmi. Ya, dengan berbagai kesulitan yang ia hadapi, ia pantang menyerah mencoba berbagai bidang pekerjaan.

Pria kelahiran Rantauprapat, Sumatra Utara ini mulai bekerja di usianya yang menginjak 16 tahun. Berbagai pekerjaan ia lakoni untuk mengumpulkan pundi-pundi uang demi mensejahterakan hidupnya dan keluarganya mulai dari driver ojek online, berjualan online, hingga mengamen.

6. 5 Orang Influencer Dipanggil Satgas

Satgas Waspada Investasi SWI lima orang Influencer maupun afiliator yang sudah memberikan fasilitas untuk memasarkan produk Binary Option dan Broker yang tidak terdaftar di Bappebti. Adapun Influencer yang dimaksud adalah Indra Kesuma, Vincent Raditya, Erwin Laisuman, Kenneth Wiliam dan Doni Wiliam

OJK menduga para Influencer tersebebut telah memasarkan produk Binary Option dan Broker ilegal seperti Binomo, Olymptradez, Quotex, serta Octa FX. Selain itu para Influencer tersebebut juga diduga telah memberikan pelatihan perdagangan tanpa izin

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini