Share

Transaksi Digital Banking Meroket, MotionBanking Milik BABP Pacu Inovasi Layanan

Tim Okezone, Okezone · Sabtu 19 Februari 2022 09:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 19 622 2549737 transaksi-digital-banking-meroket-motionbanking-milik-babp-pacu-inovasi-layanan-QTGUP0B0Kg.jfif MotionBanking milik BABP pacu inovasi layanan. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kebutuhan masyarakat untuk menggunakan teknologi digital makin berkembang pesat, terutama di tengah masa pandemi yang mengharuskan masyarakat untuk membatasi aktivitas tatap muka dan mengutamakan penggunaan layanan daring.

Berkembangnya penerimaan dan kebutuhan masyarakat atas teknologi digital ini semakin mendorong pertumbuhan transaksi perbankan digital.

Hal ini sejalan dengan pernyataan dari Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo, bahwa seiring meningkatnya preferensi dan penerimaan masyarakat terhadap teknologi digital, turut mendorong perkembangan pesat pada transaksi ekonomi digital dan digital banking ke depannya.

 BACA JUGA:Ingin Bangun Bisnis Ramah Lingkungan? MotionBanking Berikan Solusinya, Cek di Sini!

Menurut data Bank Indonesia (BI), perkembangan transaksi melalui layanan perbankan digital sejatinya sudah mulai masif sejak tahun 2019. Dengan adanya pandemi Covid-19 yang seringkali mengharuskan masyarakat untuk melakukan kegiatan secara contactless, mengakibatkan penggunaan layanan digital makin diminati.

Misalnya saja, menurut data Bank Indonesia (BI) jumlah transaksi menggunakan e-money, terlebih di masa pandemi, telah mencapai lebih dari 400 juta transaksi dalam satu bulan pada 2020. Nilai transaksi digital banking juga meningkat 45,64% secara year on year (yoy) atau mencapai Rp39.841,4 triliun sepanjang 2021.

Baca Juga: BuddyKu Fest: Challenges in Journalist and Work Life Balance Workshop

Follow Berita Okezone di Google News

BI memperkirakan transaksi digital banking akan tumbuh 24,83% (yoy) mencapai Rp49.733,8 triliun pada 2022. Sejalan dengan hal ini, Direktur Center of Economic and Law Studies (Celios), Bhima Yudhistira menyebutkan, “Dalam kurun waktu 10 tahun ke depan, bank digital diperkirakan membuat persaingan industri perbankan menjadi lebih efisien, jumlah sektor usaha yang dibiayai pinjaman meningkat, serta mampu menciptakan ekosistem digital yang makin lengkap.”

Seiring dengan kemajuan teknologi dan semakin meluasnya penggunaan transaksi digital oleh masyarakat, MotionBanking terus berinovasi untuk meningkatkan layanan perbankan digital dengan terus memoles sejumlah program digital yang dimiliki agar makin diminati.

 BACA JUGA:Siapkan Motion Digital, Intip Persiapan MNC Kapital Indonesia

Saat ini MotionBanking sedang mengadakan Program Bayar Biller bagi setiap nasabah yang mengisi saldo rekening MotionBanking dan melakukan pembayaran tagihan biller dalam periode promo.

Program Bayar Biller ini memungkinkan nasabah mendapatkan cashback hingga Rp200.000 yang berlaku sejak 17 Desember 2021 – 30 Juni 2022. Info lebih lanjut dapat mengunjungi bit.ly/TagihanLunas

Direktur Digital Bisnis PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) Teddy Tee mengatakan, “Dengan adanya program ini, diharapkan masyarakat makin tertarik untuk menabung di MotionBanking dan juga sebagai salah satu bentuk komitmen MotionBanking dalam meningkatkan pelayanan dan menciptakan pengalaman banking yang menguntungkan bagi penggunanya.”

Untuk menjadi nasabah MotionBanking, caranya cukup mudah. Masyarakat dapat mengunduh aplikasi MotionBanking di Google PlayStore dan Apple AppStore melalui tautan berikut bit.ly/downloadMotionBanking kemudian isi data diri lalu selfie dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Untuk informasi dan syarat ketentuan lebih lanjut, dapat mengunjungi www.motionbanking.id, menghubungi call center MNC Bank di 1500188, Whatsapp di 0888-888-8888, e-mail di cs@motionbanking.id dan Instagram di @motionbankingid.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini