Share

Jokowi Ingin Indonesia Jadi Raja Produsen Kendaraan Listrik

Athika Rahma, MNC Portal · Selasa 22 Februari 2022 17:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 22 320 2551359 jokowi-ingin-indonesia-jadi-raja-produsen-kendaraan-listrik-xbrHfcVNTk.jpg Presiden Jokowi yakin RI jadi Raja Kendaraan Listrik (Foto: Okezone)

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) ingin Indonesia bisa merajai industri kendaraaan listrik. Hal ini diungkapkan Presiden saat peluncuran ekosistem kendaraan listrik pada sore ini, Selasa (22/2).

Peluncuran ini juga menjadi bukti keseriusan pemerintah mendorong tercapainya Net Zero Emission (NZE) di tahun 2060. Jokowi optimistis ekosistem yang telah dibangun akan membuat Indonesia menjadi produsen kendaraan listrik nomor 1 di dunia.

"Dengan didukung oleh ekosistem kendaraan listrik dari dulu sampai hilir, kita harapkan negara kita Indonesia nanti betul-betul mampu merajai menjadi produsen dari kendaraan listrik," ujarnya, Selasa (22/2/2022).

Jokowi mengapresiasi seluruh pihak sudah terlibat untuk mewujudkan ekosistem ini. Dirinya mengharapkan, ekosistem ini berjalan dengan baik, mulai dari pembuatan baterainya hingga terciptanya kendaraan listrik dalam negeri.

"Kita harapkan nanti pabrik baterai listriknya segera bisa selesai dalam jumlah yang kapasitas besar. Kemudian kendaraannya yang disini sudah ada WIKA Gesit juga akan di tingkatkan lagi kapasitas produksinya," katanya.

Dia juga meminta pengembangan ekosistem ini menggaet negara lain, misalnya dengan perusahaan Taiwan, Gogoro.

"Sehingga betul-betul ekosistem kendaraan listrik benar-benar terbangun dan siap untuk berkompetisi dengan negara-negara lain," tandasnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini