Share

Jokowi Lantik Bambang Susantono Jadi Kepala Otorita IKN Nusantara, Donny Rahajoe Wakilnya

Iqbal Dwi Purnama, Okezone · Kamis 10 Maret 2022 08:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 10 470 2559223 jokowi-lantik-bambang-susantono-jadi-kepala-otorita-ikn-nusantara-donny-rahajoe-wakilnya-8OXbex7p9Q.jpg Presiden Jokowi lantik Kepala dan Wakil Otorita IKN (Foto: Setpres)

JAKARTA - Presiden Jokowi akan melantik Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara serta wakilnya periode 2022-2027.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pada Kamis (10/3/2022), pelantikan tersebut akan berlangsung di Istana Kepresidenan pada pukul 15.00 WIB. Nama Bambang Susantono disebut-sebut sosok yang bakal dilantik oleh presiden Jokowi untuk mengurus IKN Nusantara. Sementara wakilnya bakal diisi oleh Donny Rajahoe.

"Kamis sore pukul 15.00 WIB di Istana Negara, Presiden akan melantik untuk posisi Kepala Otorita IKN dijabat oleh Bambang Susantono dan Donny Rahajoe sebagai Wakil Kepala Otorita IKN,” ujar Kepala Sekeretariat Presiden Heru Budi Hartono, pada keterangan tertulisnya, Kamis (10/3/2022).

Sebelumnya memang presiden Jokowi sudah banyak memberikan kriteria yang bakal memimpin IKN Nusantara, salah satunya adalah bukan orang partai. Selain itu Jokowi juga menginginkan kepala otorita memiliki latarbelakang arsitek.

Baca Juga: BuddyKu Fest: 'How To Get Your First 10k Follower'

Follow Berita Okezone di Google News

Seperti diketahui Bambang Susantono sebelumnya adalah pelaksana tugas menteri perhubungan. Bambang Susantono juga dikenal sebagai pakar perencanaan infrastruktur transportasi, serta alumni fakultas teknik sipil ITB pada tahun 1987.

Sementara itu, Donny Rahajoe merupakan salah satu petinggi perusahaan Sinar Mas Land. Saat ini, ia berstatus sebagai Managing Director President Office Sinar Mas Land.

Berdasarkan UU Nomor 3 Tahun 2022 tentang Ibu Kota Negara (IKN) maka mereka bakal menjabat selama 5 tahun, dengan cara dilantik oleh presiden dan diberhentikan juga oleh presiden.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini