Share

Hitung-hitungan PNS Dapat Uang Pensiun Rp1 Miliar

Shelma Rachmahyanti, MNC Media · Senin 14 Maret 2022 05:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 13 320 2560992 hitung-hitungan-pns-dapat-uang-pensiun-rp1-miliar-VXKsGsZPWv.jpg PNS (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pensiunan PNS akan mendapat uang pensiun hingga Rp1 miliar. Hal ini diungkapkan Ketua Umum Korpri Zudan Arif Fakrulloh. Dia berharap ada perbaikan dalam skema dana pensiun bagi PNS.

Saat ini jika pensiun PNS total hanya menerima puluhan juta maka ke depan diharapkan bisa mendapat Rp1 miliar.

“Jadi kalau kita pensiun biasanya terima Rp70 juta, Rp75 juta. Mudah-mudahan dengan sistem yang semakin bagus adik-adik kita yang baru masuk itu pensiun nanti bisa dapat Rp700 juta sampai Rp1 miliar. Mudah-mudahan 30 tahun mengiur nanti diciptakan sistemnya. Insyaallah bisa,” katanya dalam Musyawarah Nasional ke-IX Korpri.

Berikut fakta menarik pensiunan PNS direncanakan dapat Rp1 miliar yang dihimpun Okezone.

Ketua Umum Korpri Zudan Arif Fakrulloh berharap, dana pensiun PNS semakin lama semakin besar dibanding yang diterima saat ini. Setidaknya PNS di masa pensiun bisa menerima 50% dari total penghasil bukan dihitung hanya dari gaji pokok saja seperti saat ini.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

“Mudah-mudahan besok kalau kita pensiun, bulanan kita tidak dapat seperti yang sekarang. Tapi mudah-mudahan bisa didesain sistem pensiun setidak-tidaknya saat pensiun nanti menerima sebesar kurang lebih 50% dari penghasilan saat ini. Bukan dari gaji pokok,” katanya.

Baca Selengkapnya: 6 Fakta Pensiunan PNS Dapat Rp1 Miliar, Begini Kabar Terbarunya!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini