Share

Viral! Emak-Emak Ngamuk Gegara Ditipu Pedagang Cabai, Netizen: Ke Pasar Bawa Timbangan Sendiri

Shelma Rachmahyanti, Jurnalis · Senin 14 Maret 2022 11:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 14 320 2561207 viral-emak-emak-ngamuk-gegara-ditipu-pedagang-cabai-netizen-ke-pasar-bawa-timbangan-sendiri-Ghnk0O6k2a.png Viral Emak-Emak Ngamuk Ditipu Pedagang Cabai (Foto: Tangkapan Layar Akun TikTok)

JAKARTA - Video viral menunjukkan seorang emak-emak ngamuk dan marah-marah kepada pedagang cabai di salah satu pasar tradisional.

"Harap diperhatikan ketika berbelanja," tulis caption video tersebut dikutip akun TikTok @ma**depan****8, Jakarta, Senin (14/3/2022).

 

Baca Juga: Emak-Emak Jangan Panik, Pasokan Cabai Dijamin hingga Lebaran

Dalam video ini, emak-emak yang merupakan pembeli cabai memaki salah satu pedagang cabai. Dia tidak terima cabai yang dibelinya tidak sesuai timbangan.

"Hei perempuan, kau sadar timbanganmu ini? Kau tahu kenapa saya beli di sini? 2 minggu kemarin ku beli di sini, timbanganku kurang seperempat yang cabai merah, yang cabai setan hilang 1 ons. Ini saya timbang di dalam cabai merah 7 ons, cabai ini (cabai setan) 1 ons. Pakai timbangan yang lain, sini," kata emak-emak dalam video berdurasi 26 detik tersebut.

Emak-emak tersebut pun mengingatkan kepada pembeli lain agar tidak membeli cabai di pedagang tersebut.

"Timbangannya mana sini, kalian. Kasihan ibu-ibu yang lain beli pakai duit dipikir pakai apa," sambung emak-emak tersebut.

Kejadian ini mengundang komentar para netizen seperti akun @Ri**e: Lama-lama gua ke pasar bawa timbangan sendiri

Akun @an*d**y: harus berani begini, karena merak sudah keasikan

Akun @R**v*: Bukan uang dipermasalahkan ibu tapi nilai kejujuran itu yang diperlukan

Akun @pu**: Jadilah pedagang jujur dan amanah

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini