Share

Sri Mulyani Buka Suara soal Lelang Barang Pembalap MotoGP dari Penonton: Hoaks!

Tim Okezone, Jurnalis · Kamis 31 Maret 2022 19:12 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 31 320 2571179 sri-mulyani-buka-suara-soal-lelang-barang-pembalap-motogp-dari-penonton-hoaks-3FRMAPt2uG.JPG Sri Mulyani buka suara soal lelang barang pembalap MotoGP dari penonton. (Foto: Instagram/smindrawati)

JAKARTA - Menteri Sri Mulyani buka suara soal terkait melelang barang pembalap MotoGP yang telah diberikan ke penonton.

Melalui akun Instagram resmi @smindrawati pada Kamis (31/3/2022), dia menjelaskan kalau kabar itu tidak benar alias hoaks.

"Hoaks," tulis Sri Mulyani pada unggahan berita yang dia publikasikan ulang.

 BACA JUGA:Barang Pembalap MotoGP Mandalika Dilelang untuk Amal, Ini Daftarnya

Dia meminta agar masyarakat lebih teliti lagi dalam membaca informasi dan jangan terpengaruh hasutan negatif.

"Sebelum anda ikut MERASA GERAM dan terkena hasutan dan ikut komentar sinis akibat membaca berita-berita dengan judul bombastis dan negatif serta menyudutkan Kementrian Keuangan," tulisnya.

"Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Mataram yang merupakan kantor vertikal Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kementerian Keuangan akan melelang 10 buah merchandise dari MotoGP Indonesia. Barang-barang yang akan dilelang untuk amal tersebut terdiri dari beberapa kaus, baju, topi, dan sarung tangan bertandatangan para rider," tambahnya.

Dia juga membeberkan rincian barang yang akan dilelang itu.

"Sebanyak tiga kaus dan tiga kemeja merchandise resmi dengan tanda tangan tiga pebalap: Marc Marquez (Honda), Pol Espargaro (Honda), dan juga juara MotoGP Indonesia, Miguel Oliveira (KTM). Merchandise-merchandise tersebut didapat dari hasil kerjasama antara KPKNL Mataram, Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) dan Mandalika Grand Prix Association (MGPA)," ungkapnya.

Adapun, KPKNL Mataram merencanakan untuk lelang merchandise ini secara online agar dapat diikuti seluruh masyarakat Indonesia.

"Hasilnya untuk TUJUAN AMAL," tegasnya.

 BACA JUGA:Anak Buah Sri Mulyani soal Lelang Barang Pemberian Pembalap MotoGP

Dia juga berharap kalau masyarakat Indonesia bisa terus mengedepankan rasa ramah dan gotong-royong agar bisa membuat warga asing nyaman jika berkunjung.

"Ini menunjukkan kepada dunia bahwa bangsa Indonesia bukan hanya ramah tapi juga memiliki kepedulian sosial dan rasa gotong royong yang tinggi. Ini bagian dari identitas dan kepribadian bangsa kita," harapnya.

Terakhir, dia memastikan bahwa Kementrian Keuangan akan terus menjaga keuangan negara secara akuntabel, transparan dan bertanggung jawab, amanah sesuai peraturan perundangan-undangan dan azas kepantasan.

"Mari jaga Indonesia bersama dari berita-berita palsu, jahat dan negatif yang disebarkan untuk membuat keresahan. Kita pulihkan Indonesia dari Pandemi, tantangan kedepan masih sangat tinggi. Jangan lelah mencintai Indonesia!" tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini