Share

Menhub Minta Pengelola Tol hingga Posko di Rest Area Siap Layani Pemudik

Azhfar Muhammad, Jurnalis · Sabtu 16 April 2022 16:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 16 320 2580054 menhub-minta-pengelola-tol-hingga-posko-di-rest-area-siap-layani-pemudik-zDDPvSEq6a.jpg Menhub cek kesiapan mudik Lebaran 2022 (Foto: Okezone)

JAKARTA — Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi memastikan kesiapan mudik Lebaran 2022. Di antaranya Menhub mengecek kondisi rest area jalan tol KM 57, di Karawang.

"Sekali lagi ini kita ya, semua harus mampu andil, kita dalam arti antara lembaga dan seluruh pemangku kepentingan bersama-sama agar penyelenggaraan angkutan Lebaran ini berjalan baik untuk mempersiapannya di seluruh aspek," kata Menhub Budi Karya Sumadi di saat meninjau Rest Area Tol Km 57, diktip Sabtu (16/4/2022).

Adapun yang dimaksud Budi Karya adalah seluruh pemangku kebijakan mulai dari pemerintah melalui Kementerian Perhubungan, Kementerian PUPR, pengelola tol, pengelola rest area, BPJT dan masyarakat harus saling berkoordinasi dengan baik.

Menhub telah mengecek kesiapan sarana dan prasarana di KM 57, termasuk ketersediaan bahan bakar dan toilet untuk para pemudik.

Menhub juga meminta agar pengelolaan arus pengunjung yang keluar masuk di rest area tersebut diatur dengan baik sehingga pergerakan kendaraan tidak terhambat.

"Semakin cepat pergerakan mereka maka tidak akan menimbulkan kemacetan dan penumpukan, kamiingin memastikan aspek kelancaran, keselamatan, hingga protokol kesehatan selama masa Angkutan Lebaran 2022,” pungkasnya.

Sebagai catatan, turut hadir dalam kunjungan Menhub Kakorlantas Polri Irjen Pol. Firman Santhyabudi, Sesmenko PMK Satya Sanaugraha, Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi, Dirut Jasa Marga Subakti Syukur, Dirut Jasa Raharja Rivan Ahmad Purwantono dan Dirut BPJT Danang Parikesit.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini