Share

Jokowi Resmikan Bandara Trunojoyo, Erick Thohir: Buka Peluang Usaha hingga Lapangan Kerja Baru

Suparjo Ramalan, Jurnalis · Rabu 20 April 2022 18:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 20 320 2582376 jokowi-resmikan-bandara-trunojoyo-erick-thohir-buka-peluang-usaha-hingga-lapangan-kerja-baru-fJo4S4nmFk.jpg Menteri BUMN Erick Thohir (Foto: Okezone/BUMN)

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyatakan bahwa bandar udara (bandara) Trunojoyo di Sumenep, Jawa Timur (Jatim) mampu membuka lapangan usaha baru di kawasan tersebut. Maka itu, akan ada penyerapan tenaga kerja.

Erick menyebut pembukaan lapangan usaha dan penyerapan tenaga kerja baru ini akan mendorong meningkatkan perekonomian di kawasan tersebut.

"Insya Allah bandara ini (Trunojoyo) akan menambah konektivitas masyarakat di Pulau Madura dan sekitarnya. Ini akan meningkatkan titik perekonomian di wilayah Madura dan sekitarnya, sehingga membuka peluang usaha dan lapangan kerja baru," ujar Erick melalui akun Instagramnya, Rabu (20/4/2022).

Bandara Trunojoyo baru saja diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Rabu siang tadi. Saat peresmian, Kepala Negara berharap bandara ini mampu melayani kebutuhan transportasi masyarakat Madura dan sekitarnya.

"Alhamdulillah bandar udara Trunojoyo di kabupaten Sumenep Madura telah selesai dibangun dan siap untuk dimanfaatkan untuk melayani kebutuhan transportasi masyarakat di pulau Madura dan pulau-pulau lainnya di sekitar Madura," ungkap Jokowi.

Menurutnya, bandara Trunojoyo penting untuk meningkatkan konektivitas, memudahkan keterhubungan dengan pulau-pulau kecil disekitar pulau Madura dan membuka isolasi pulau-pulau terpencil di sekitar pulau Madura.

"Bandara ini juga akan memangkas waktu tempuh dari pulau-pulau di sekitar pulau Madura yang jika menggunakan kapal memerlukan waktu berhari-hari dan sekarang dengan menggunakan pesawat hanya perlu satu jam saja," tutur dia.

Kepala Negara juga meyakini dengan konektivitas yang semakin baik, mobilitas masyarakat akan semakin mudah dan semakin lancar dan titik-titik perekonomian dan usaha baru akan tumbuh.

"Insya Allah akan bermunculan dan kesempatan kerja baru juga akan bertambah disamping itu usaha-usaha yang sekarang sudah ada akan semakin berkembang dan akan semakin maju," ungkapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini