Share

Lebaran 2022 Berbeda, Menko Luhut: Suasana Sudah Jauh Lebih Baik dan Bisa Mudik

Feby Novalius, Jurnalis · Senin 02 Mei 2022 11:24 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 02 320 2588355 lebaran-2022-berbeda-menko-luhut-susana-sudah-jauh-lebih-baik-dan-bisa-mudik-sZF2ktot16.jpg Menko Luhut Ucapkan Selamat Hari Raya Lebaran. (Foto: Okezone.com/Kemenko Marves)

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan mengatakan Lebaran 2022 sudah jauh lebih baik dibanding dua tahun sebelumnya. Meski demikian, Luhut mengingatkan untuk tetap menjaga protokol kesehatan karena Lebaran tahun ini juga masih dalam keadaan pandemi Covid-19.

Luhut mencatat ada 80 juta orang yang melakukan perjalanan mudik pada momentum Idul Fitri tahun ini, setelah dua tahun kita melakukan pembatasan karena situasi pandemi yang mengkhawatirkan.

Baca Juga: Idul Fitri Merupakan Kemurahan Allah Atas Ketidakberdayaan Manusia

"Saudara muslim yang saya cintai. Idul Fitri memang masih dijalani pandemi. Namun suasana sudah jauh lebih baik. Tahun ini sudah bisa mudik dan mengunjungi keluarga, saudara dengan kehangatan suasana silahturahmi," tuturnya, dalam Instargam Luhur, Senin (2/5/2022).

Namun, Luhut meminta seluruh masyarakat untuk bisa menjaga kebebasan ini dengan terus jalani protokol kesehatan dengan tertib.

Baca Juga: 10 Twibbon Idul Fitri 2022, Ini Link untuk Membuatnya

"Kita terus berdoa semoga tidak ada lagi varian baru yang ganas kita hadapi ke depan ini," kata Luhut.

Dirinya pun mengucapkan Selamat Hari Raya Lebaran kepada semua masyarakat Indonesia. Dirinya mendoakan supaya suasana bahagia dan penuh suka cita serta kebebasan seperti ini bisa terus kita pertahankan dan nikmati.

"Selamat Idul Fitri 1 Syawal, 1443 H. Minal Aidin wal Faizin. Mohon Maaf Lahir dan Batin," ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini