Share

Ingat! THR Lebaran sebagai Hadiah Bukan Sumber Flexing

Feby Novalius, Okezone · Selasa 03 Mei 2022 21:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 03 622 2588715 ingat-thr-lebaran-sebagai-hadiah-bukan-sumber-flexing-cSiSbBj6BW.jpg THR Lebaran Bukan untuk Flexing. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Memberi THR Lebaran ke sanak saudara terutama anak-anak menjadi kebiasaan. Namun jangan jadikan besaran THR Lebaran sebagai suatu pencapaian supaya bisa dilihat orang lain sebagai sesuatu yang mewah.

"Berapapun besarannya, angpao Lebaran adalah hadiah bukan penanda status apalagi sumber flexing," tulis Perencana Keuangan Prita Ghozie, dalam Instagramnya, Selasa (3/5/2022).

Baca Juga: Pengaduan THR Lebaran Paling Banyak Terjadi di Jakarta, Berikut Rinciannya

Prita mengatakan, pahami bahwa jangan merasa bersalah jika memberikan nominal THR berbeda dalam angpaonya. Sebab niat memberikan THR Lebaran adalah berbagi kebahagiaan atas rezeki harta yang kita peroleh saat ini.

Nah, yang jangan dilakukan dengan membagikan THR Lebaran adalah, menggunakan nominal angpao sebagai penanda kesuksesan. Memberi Angpao di luar batasan kemampuan finansial, apalagi sampai berutang.

Baca Juga: Waduh! 1.384 THR Lebaran Tak Dibayarkan 794 Perusahaan

"Membodohi anak kecil dengan mengatakan kamu lebih kaya dapat 10 lembar Rp1.000 dibanding 1 lembar Rp100.000," tulis Prita.

Prita juga menyarankan pada moment Lebaran bisa mengirim uang angpao dengan platform transfer antar bank dan top up saldo dompet digital.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini