Share

Di Tengah Krisis Global, Sri Mulyani Bahas Transformasi Keuangan untuk ASEAN

Michelle Natalia, Sindonews · Jum'at 13 Mei 2022 09:58 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 13 320 2593480 di-tengah-krisis-global-sri-mulyani-bahas-transformasi-keuangan-untuk-asean-zMStvZpOLX.jpg Sri Mulyani. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan bahwa dalam menghadapi krisis dunia seluruh negara berupaya untuk mencari jalan keluar melalui berbagai forum diskusi.

Begitu juga dengan negara-negara di Asia Tenggara yang bergabung ke dalam ASEAN.

Dia bersama negara ASEAN+3, seperti IMF, ADB dan ASEAN+3 Macroeconomic Research Office (AMRO) pada kamis (12/5/2022) menggelar diskusi.

 BACA JUGA:Sri Mulyani: Inklusi Keuangan Penting Jaga Perkembangan Ekonomi

"Kami membahas berbagai topik penting untuk menciptakan ketahanan finansial di tengah krisis yang saat ini kita hadapi. Salah satu topik yang dibahas adalah transformasi keuangan, termasuk inisiatif untuk mengusung keuangan digital sehingga ASEAN+3 menjadi kawasan yang lebih hidup, stabil, dan sejahtera," ujar Sri dalam akun Instagramnya @smindrawati di Jakarta, Jumat(13/5/2022).

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Pada kesempatan ini, dia juga ingin memberikan apresiasi kepada AMRO yang telah berkontribusi sangat baik dalam memandu negara ASEAN+3 melewati masa sulit selama pandemi.

"Sebagai tulang punggung Chiang Mai Initiative Multilateralization (CMIM), saya berharap AMRO akan terus diperkuat dengan manajemen SDM yang lebih inklusif dan mencerminkan keanggotaan ASEAN+3," harapnya.

 BACA JUGA:Cerita Sri Mulyani Kena Covid-19 di AS: Gejala Saya Ringan, Batuk dan Pilek

Dia juga berharap juga untuk ke depannya, AMRO dapat membuka lebih banyak peluang untuk negara ASEAN+3 berkolaborasi dengan berbagai institusi lain.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini