Share

Indonesia Visionary Leader X, Bupati Toba Pamer Keunggulan Wisata Super Prioritas

Azhfar Muhammad, Jurnalis · Kamis 19 Mei 2022 11:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 19 320 2596603 indonesia-visionary-leader-x-bupati-toba-pamer-keunggulan-wisata-super-prioritas-qVtB0AST2D.jpg Bupati Toba Poltak Sitorus Pamerkan Keunggulan Wisata Daerahnya. (Foto: Okezone.com/MPI)

JAKARTA - MNC Portal Indonesia menggelar penjurian Indonesia Visionary Leader Sesi ke-10 hari ini. Para kepala daerah dari tiap kabupaten/kota pun berlomba memaparkan kemajuan ekonomi daerahnya dalam acara ini.

Bupati Toba Sumatera Utara, Poltak Sitorus mengunggulkan sejumlah strategi mengembangkan pariwisata daerahnya dalam Indonesia Visionary Leader (IVL) sesi ke-10.

Baca Juga: Dukung "Haul Guru Sekumpul" di Kalsel, Menparekraf: Bisa Jadi Event MICE Haul Terbesar Sedunia

“Toba jadi kawasan pariwisata yang unggul dengan potensi nasional yang menjadi kawasan strategis nasional dan jadi daerah yang maju destinasi super prioritas,” kata Poltak Sitorus, di Gedung Sindo, Kamis (19/5/2022).

Dengan keunggulan Budaya Batak yang menjadi strategi kemajuan daerah, adat hingga berbagai keanekaragaman budaya dapat melekatkan dan mengenalkan karakter sebagai ciri khas.

Baca Juga: Momen Ketika Sandiaga Uno Ditantang Menggambar oleh Pelaku Ekraf

“Pemkab Toba Lakukan Penataan Kawasan Wisata mulai dari Pantai: Lumban Bulbul, Pasir Putih Parparean, Pangkodian Balige,Pardinggaran Laguboti, Hatulian, Alam: Panatapan Bukit Tarabunga, Desa Adat Ragi Hotang, Batu Basiha, Air Terjun Situmurun, Panorama Meat,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Pemda telah mendorong sejumlah pembangunan infrastruktur amenitas (berupa gazebo, jalan setapak, kios kuliner, toilet dan balai kesenian) di tempat wisata.

“Dari segi wisata juga kami Pemda menargerkan Pasca Pandemi 1.000.000 kunjungan datang ke Toba, dan kami mencatat jumlah kunjungan wisatawan pada saat libur Hari Raya 2022 mencapai 149.563 jiwa,” tambahnya.

“Dalam memajukan wisata di Toba, kami mendorong inovasi dan menerapkan seperti QR Barcode Lokasi Wisata, e-Booklet wisata, Memanfaatkan vlogger mempromosikan tempat wisata dan terakhir meningkatkan hospitality dengan budaya Tulang dan Nantulang,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini