Share

Hari Kebangkitan Nasional, Sri Mulyani: Kita Berjuang Nyata untuk Bangkit Bersama

Michelle Natalia, Jurnalis · Jum'at 20 Mei 2022 13:14 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 20 320 2597319 hari-kebangkitan-nasional-sri-mulyani-kita-berjuang-nyata-untuk-bangkit-bersama-nGcbxXITU5.jpg Sri Mulyani peringati Hari Kebangkitan Nasional (Foto: Antara)

JAKARTA Hari Kebangkitan Nasional diperingati setiap tanggal 20 Mei. Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati pun ikut memperingati hari Kebangkitan Nasional.

"Indonesia merah darahku, putih tulangku bersatu dalam semangatmu…(Ada yang bisa melanjutkan syair lagu ini?)," tulisnya dalam akun Instagramnya @smindrawati, Jumat (20/5/2022).

Dalam Hari Kebangkitan Nasional ini adalah Budi Utomo, sang perintis yang memperjuangkan kesejahteraan rakyat melalui pendidikan. Sebuah ambisi untuk menjadi bangsa yang merdeka dan terpelajar, lepas dari jerat kolonialisme.

"Semangat ini yang kemudian mendorong terwujudnya Indonesia sebagai bangsa yang merdeka, terhormat, dan bermartabat di mata dunia. Sebuah hasil yang dicapai melalui kerja keras bersama dan sinergi yang solid dari seluruh rakyat," ungkap Sri.

Dulu hingga kini, semangat untuk bangkit bersama ini masih sangat relevan dalam menghadapi berbagai tantangan yang terjadi. Tak hanya pandemi COVID-19, persoalan dunia yang dialami saat ini memberikan kesadaran akan pentingnya kebersamaan.

"Sebagai Presidensi G20 tahun ini, Indonesia akan terus mengusung semangat tersebut melalui berbagai forum diskusi, koordinasi, juga kolaborasi. Seperti halnya Budi Utomo, kita bisa menjadi penggerak agar seluruh dunia bisa bangkit bersama. Menurutmu, sebagai anak muda, apa bentuk perjuangan nyata untuk bangkit bersama hari ini? Apa pun itu, ayo bangkit bersama!," pungkas Sri.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini