Share

Pesan Luhut ke Pelajar RI di Belanda: Indonesia Tempatnya Peluang

Azhfar Muhammad, Jurnalis · Kamis 02 Juni 2022 09:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 02 320 2604043 pesan-luhut-ke-pelajar-ri-di-belanda-indonesia-tempatnya-peluang-6WYgQUripN.jpg Pesan Luhut untuk pelajar RI di Belanda. (Foto: Okezone)

JAKARTA — Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan melakukan dialog bersama sejumlah pelajar Indonesia melalui Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Belanda, di Aula KBRI Den Haag, saat melakukan kunjungan ke Belanda, Senin (30/5/2022) lalu.

Pada kesempatan tersebut, Menko Luhut berbagi tentang langkah-langkah prioritas Kemenko Marves yaitu tentang hilirisasi industri hingga meningkatkan efisiensi melalui digitalisasi teknologi.

 BACA JUGA:Reaksi Menko Luhut soal Utang RI Tembus Rp7.000 Triliun: Ndak Ada Masalah

“Indonesia adalah tempatnya peluang. Anda pulang ke Indonesia, bisa menghasilkan apa pun, dapat menjadi siapapun. Saat ini prioritas Kemenko Marves yaitu hilirisasi industri, meningkatkan efisiensi melalui digitalisasi teknologi,” kata Menko Luhut dalam keterangan resmi, Kamis (2/6/2022).

Salah satu fokus pemerintah saat ini adalah pembuatan SIMBARA (Sistem Informasi Mineral dan Batubara), E-Procurement Pemerintah, penerapan digitalisasi dan standarisasi pelayanan pelabuhan, transformasi ekonomi pedesaan, transisi energi menuju ekonomi hijau, serta meningkatkan peran maritim dalam pembangunan.

“Sebagai pelajar Indonesia perlu ditumbuhkan dan memiliki kebanggaan sebagai warga negara Indonesia, selaku emerging economy dunia,” tegasnya.

Luhut juga menyampaikan capaian-capaian Indonesia dalam penanganan pandemi serta pengembangan ekonomi digital.

Sebagai catatan, Sekitar 100 pelajar Indonesia dari berbagai kota di Belanda, hadir dengan penuh antusias dalam kegiatan yang dimoderatori oleh Duta Besar RI di Belanda, Bapak Mayerfas.

"Disiplin dalam semua aspek adalah kunci kesuksesan hidup," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini