Share

Restrukturisasi Utang, Indofarma (INAF) Dapat Pinjaman Rp355 Miliar

Viola Triamanda, Okezone · Senin 06 Juni 2022 13:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 06 278 2606373 restrukturisasi-utang-indofarma-inaf-dapat-pinjaman-rp355-miliar-vtpT270cNq.jpg Indoframa Berencana Restrukturisasi Utang. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - PT Indofarma Tbk (INAF) berencana melakukan restrukturisasi utang sebesar Rp269 miliar.

Direktur Utama INAF Arief Pramuhanto mengatakan, langkah tersebut dilakukan dengan menggunakan pinjaman melalui PT Bio Farma (Persero) yang merupakan Pemegang Saham Pengendali Perseroan.

Baca Juga: Viral Video Obat Oseltamivir, Begini Kata Indofarma

"Shareholder loan itu nilainya mencapai Rp355 miliar" jelas Direktur Utama INAF, Arief Pramuhanto, dalam keterangan resminya, dikutip Senin (6/6/2022).

Selain dari dana pinjaman, Arief menuturkan perseroan juga berencana melakukan supply chain finance bekerjasama dengan pihak perbankan. Ini digunaka untuk membiayai alat-alat kesehatan yang dikeluarkan oleh Indofarma untuk keperluan alat kesehatan di rumah sakit.

Baca Juga: Vaksin Corona dari China Bakal Didistribusikan Maret 2021, Ini Penjelasan Bos Indofarma

"Nilainya akan berbeda antar rumah sakit mengikuti assessment dari pihak bank. Adapun kerjasama ini akan bersifat skema Kerjasama Operasional." ujarnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Seperti diketahui, PT Indofarma Tbk (INAF) tengah fokus untuk mengembangkan bisnis alat kesehatan dan herbal. Proyek ini sejalan dengan kebijakan pemerintah dalam meningkatkan ketahanan dan kemandirian Industri Kesehatan Indonesia.

Adapun perseroan mendapat kucuran dana investasi dari Penyertaan Modal Negara (PMN) sebesar Rp199,86 Miliar . Serapan dana PMN ini ditargetkan tuntas keseluruhannya di triwulan II-2023.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini