Share

Reshuffle Kabinet 2022, Ini Bocoran 2 Menteri Ekonomi yang Bakalan Dilantik

Tim Okezone, Okezone · Rabu 15 Juni 2022 07:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 15 320 2611704 reshuffle-kabinet-2022-ini-bocoran-2-menteri-ekonomi-yang-bakalan-dilantik-SNkEYu3Afr.jpg Presiden Jokowi akan umumkan reshuffle hari ini (Foto: Okezone)

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal mengumumkan reshuffle kabinet hari ini. Dari kabar yang beredar, pengumuman reshuffle akan dilakukan pada siang hari.

Jokowi dikabarkan bakal merombak dua menteri dan tiga wakil menteri. Di antaranya adalah Menteri Perdagangan M Lutfi akan digantikan Zulkifli Hasan kemudian Menteri ATR/BPN diganti Hadi Tjahjanto (Mantan Panglina TNI).

Selain menteri, ada juga penggantian atau rotasi wamen yakni, Wamen PUPR, Penggantian Wamen ATR/BPN dan Wamen Luar Negeri.

Isu reshuffle telah beredar sejak semalam. Beberapa menteri mendatangi Istana Kepresidenan semalam. Sejak semalam terpantau tiga menteri itu adalah Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Menteri Perdagangan (Mendag) M. Lutfi hingga Menteri ATR Sofyan Djalil.

Adapun Sofyan tidak mengetahui ada agenda apa dirinya dipanggil

"Enggak tahu (agenda apa)," kata Sofyan kepada wartawan di Istana Kepresidenan, sore ini.

Baca Juga: Hadirkan Acara Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Layanan untuk Produk Server dan Storage

Follow Berita Okezone di Google News

Menurutnya dirinya dipanggil ke Istana untuk membahas Ibu kota Nusantara (IKN). Dia meminta semua pihak menunggu keputusan Presiden Jokowi.

Sementara Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi irit bicara usai menghadap Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dirinya tidak banyak berkomentar, termasuk saat dikonfirmasi terkait isu perombakan atau reshuffle.

"Enggak ada, enggak ada," katanya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini