Share

3 Target Hadi Tjahjanto Jadi Menteri ATR/Kepala BPN

Tim Okezone, Jurnalis · Rabu 15 Juni 2022 14:49 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 15 470 2612048 3-target-hadi-tjahjanto-jadi-menteri-atr-kepala-bpn-xTHzLXe5LW.jfif Menteri ATR/Kepala BPN Hadi Tjahjanto Resmi Dilantik. (Foto: Okezone.com/Setpres)

JAKARTA - Menteri ATR/Kepala BPN Hadi Tjahjanto menargetkan tiga hal untuk segera dituntaskan, yakni sertifikat tanah, sengketa lahan dan Ibu Kota Nusantara (IKN). Target tersebut pun seperti diamanahkan Presiden Jokowi.

"Seperti disampaikan Presiden tugas saya pertama menyelesaikan masalah sertifikat miliki rakyat. Saat ini terealisasi 81 juta. Target 126 juta. Oleh sebab itu target saya pertama," ujar Hadi, di Istana Negara, Rabu (15/6/2022).

Baca Juga: Sertifikat Tanah Disekolahkan, Wamen ATR: Jangan Cepat-Cepat Nanti Malah Pusing

Dalam mengejar target 126 juta sertifikat tanah, dirinya akan melihat permasalahan di lapangan. Selain itu koordinasi dengan instansi terkait juga dilakukan.

Baca Juga: Instruksi Wapres! Sertifikasi Tanah Rakyat Harus Mudah dan Murah

"Namun saya lihat permasalah di lapangan apa K2 atau K3 itu akan diselesaikan. Kooridnasi dengan instansi terkait supaya terealisasi," ujarnya.

Target kedua yang harus dituntaskan adalah sengketa tanah. Menurut Hadi, kemungkinan dari masalah sengketa lahan ada overlaping antara tanah milik institusi, satuan dengan milik rakyat.

"Ketiga terkait tanah di IKN, itu akan segera selsaikan. Insya Allah dengan sinergi kita kerja antar instansi terkait sukses tiga masalah tersebut dalam waktu dekat sudah bisa terealisasi," ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini