Share

BRI Incar Himpun Dana Rp1 Triliun dari Pasar Rakyat Simpedes 2022

Anggie Ariesta, Jurnalis · Kamis 16 Juni 2022 08:14 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 16 320 2612421 bri-incar-himpun-dana-rp1-triliun-dari-pasar-rakyat-simpedes-2022-0rLHWnTEcO.jpg BRI gelar Pesta Rakyat Simpedes 2022 (Foto: MPI)

JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) menggelar Pesta Rakyat Simpedes (PRS) 2022 untuk mendukung Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dalam mengembangkan pasar mereka.

Head of Micro Business BRI Fita Arisanti mengatakan, pihaknya menargetkan dapat menghimpun dana sebesar Rp1 triliun melalui kegiatan PRS 2022 ini.

"Dari Juni sampai Desember, kita ekspektasikan dana yang dihimpun lebih dari Rp 1 triliun dari masyarakat untuk nanti bisa kami deliver kembali dalam bentuk layanan-layanan pembiayaan perbankan lainnya," kata Fita dalam Press Conference Pesta Rakyat Simpedes 2022, Rabu (15/6/2022).

Diketahui, kegiatan ini diagendakan pada Juni hingga Desember 2022 yang akan digelar di 379 titik yang tersebar di Indonesia, mulai dari Sumatra hingga Papua. PRS juga akan hadir secara hybrid, yakni offline dan online yang dapat disaksikan melalui kanal YouTube Bank BRI.

"Kalau UMKM yang akan terlibat kurang lebih dari akan kami libatkan di dalam kegiatan PRS sampai Desember," ungkap Fita.

Di sisi lain dalam kesempatan yang sama, Direktur Bisnis Mikro BRI, Supari mengatakan pihaknya menargetkan 1,9 juta para pelaku UMKM baru bergabung dengan BRI. Di samping itu, kata dia, melalui acara ini, BRI menargetkan bisa menaikkan kelas 1 juta UMKM.

"Tak kalah penting, dari sisi masyarakat kita ingin bersama-sama membantu masyarakat lebih tangguh. Kita persiapkan mereka lebih tangguh di masa yang akan datang," kata Supari.

Menurut Fita, dalam gelaran PRS, BRI akan hadir membawa 6 pilar utama yakni Pasar, Pojok X'sis, Peduli, Pawai, Panen, dan Panggung.

"Masing-masing dari keenam pilar utama ini menyajikan rangkaian keseruan kegiatan yang berbeda-beda, mulai dari bazar UMKM, area foto, games, penampilan para musisi ternama, hingga workshop yang menghadirkan sejumlah narasumber inspiratif," kata dia.

Adapun terdapat 11 titik utama dilaksanakannya PRS, di antaranya Malang, Medan, Semarang, Tasikmalaya, Palembang, Bandar Lampung, Bandung, Makassar, Sidoarjo, Denpasar dan Sleman. Kemudian pagelaran territorial di 14 titik yakni, Karawang, Samarinda, Tangerang, Jember, Kediri, Madiun, Gresik, Bone, Palu, Bukittinggi, Tegal, Pati, Purwokerto, dan Solo Kartasura.

Sementara itu 354 titik lainnya akan diselenggarakan di tingkat Kantor Cabang BRI yang tersebar di 354 Kota/Kabupaten/Kecamatan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini